Home / NEWS / MAKASSAR / Mengaromakan wangi kultur di Tanah Daeng melalui Makassar International Eight Festival and Forum

Mengaromakan wangi kultur di Tanah Daeng melalui Makassar International Eight Festival and Forum

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mengaromakan wangi kultur di Tanah Daeng melalui Makassar International Eight Festival and Forum. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memperkirakan kegiatan Makassar International  Eight Festival and Forum atau yang lebih dikenal F8 bakal dihadiri 30 negara di dunia.

Danny, sapaan akrab RamdhaN, kembali mengungkapkan hal tersebut saat rapat koordinasi persiapan kegiatan F8 yang meliputi kompartemen film, fashion, food, flora, fine art, folks, fusion jazz, dan fiction writers di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Senin (1/8/2016).

“Sebanyak 98 kota di Indonesia kita undang, 11 kota se-Asean sudah konfirmasi. Banyak lagi negara yang sudah menyatakan ketertarikannya, sehingga saya perkirakan bisa dihadiri hingga 30 negara,” terangnya.

Ramdhan menambahkan, kegiatan akan dihadiri tidak kurang 50 kota di Indonesia, termasuk tiga kota di Sulsel.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Sebagai persiapan kegiatan, Ramdhan juga telah mempersiapkan 200 pelajar SMA dengan tinggi rata-rata 170 sentimeter untuk dilatih salah satu alat musik khas Bugis-Makassar , “kacapi” sebagai salah satu pertunjukan menarik nantinya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, menambahkan, kegiatan merupakan ide brilian Wali Kota Makassar untuk menyatukan potensi besar kebudayaan dan kultur Makassar yang selama ini cenderung terpisah-pisah.

Kegiatan bakal dihelat 8-10 September 2016 mendatang di Pantai Losari Makassar. Sekadar diketahui, setiap sore selama kegiatan berlangsung, juga akan dimeriahkan atraksi pesawat tempur Sukhoi dari TNI Angkatan Udara (AU) di atas langit Losari.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …