Home / NEWS / Ini mobil yang diprediksi bakal laris terjual di GIIAS 2016
Foto: Dok MediaWarta.com

Ini mobil yang diprediksi bakal laris terjual di GIIAS 2016

MEDIAWARTA.COM, TANGERANG – Ini mobil yang diprediksi bakal laris terjual di GIIAS 2016. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dimeriahkan 361 booth peserta pameran, termasuk 31 merek kendaraan. Tercatat sebanyak 22 kendaraan model baru akan diperkenalkan dan diluncurkan di GIIAS 2016. Ada pula 11 mobil konsep yang juga akan dihadirkan di Indonesia. Dari banyaknya mobil yang dipamerkan diyakini bisa menarik mata pengunjung.

Beberapa mobil baru dan mobil konsep yang dihadirkan APM, diproyeksi akan menjadi dayatarik, atau bahkan menjadi tujuan utama datang ke pameran GIIAS. Pasalnya, pengunjung sudah penasaran ingin melihat bentuknya dari dekat.

Mobil murah sepertinya akan menjadi incaran pengunjung, katakan saja mobil MPV LCGC terbaru keluaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra, dan Toyota Astra Motor (TAM), Calya. Keduanya sudah diperkenalkan secara bersamaan pada 2 Agustus 2016, sementara peluncuran dan harga resminya baru diumumkan pada Kamis (11/8/2016) atau tepat di hari pertama GIIAS.

Selanjutnya, ada BMW i8. Sportcar plug-in hybrid ini sempat dikenalkan ke publik Indonesia pada pameran otomotif IIMS 2014. Namun, saat itu BMW Group Indonesia belum menjualnya. Memanfaatkan momentum pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, BMW Group Indonesia memutuskan untuk meluncurkan sekaligus sebagai tanda resmi memasarkannya di Indonesia.

Hal yang menarik dari mobil Jerman ini adalah model konsepnya pernah digunakan di film “Mission Impossible”. Memiliki garis dan siluet di bodinya sehingga terlihat dinamis dan mengesankan. Uniknya, bodi pada mobil ini terbuat dari bahan carbon fiber reinforced polymer (CFRP). CFRP merupakan bahan ringan namun sangat kuat.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Suzuki Jimny misalnya, mobil legendaris yang sudah dikenal sejak lama ini akan “unjuk gigi” di GIIAS. Sayangnya, mobil compact SUV ini belum dijual, hanya sebatas dipamerkan Suzuki Indomobil Sales dan posisinya berada di area Suzuki Historical Corner.

Sementara itu, dari kubu mobil konsep, diprediksi akan ramai dilihat pengunjung adalah small crossover MPV, XM Concept. Mobil yang sudah sejak 2015 digembar-gemborkan kedatangannya oleh Mitsubishi ini bakal tampil secara perdana tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Bahkan sejak teaser-nya ditunjukkan belum lama ini, mobil tersebut langsung menjadi perhatian media otomotif luar negeri.

Versi produksi dari XM Concept akan diproduksi dan dijual di Indonesia pada akhir 2017. Mobil ini akan bersaing dengan Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga, dan mobil segmen small MPV lainnya.

Mobil konsep lainnya yang diperkirakan menyita perhatian adalah kendaraan listrik hidrogen Toyota Mirai dan Honda Clarity Fuel Cell. Kedua mobil ini sebenarnya sudah dijual di Amerika Serikat (AS) dan Jepang, namun untuk pasar Indonesia belum mendukung secara infrastruktur. Tidak ketinggalan, mobil konsep berdesain futuristis dari Toyota, FCA.

Tahun ini, GIIAS merupakan perhelatan keenam yang diselenggarakan Gaikindo. Sebagai satu-satunya ajang pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan dukungan dari Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia, GIIAS diyakini mengungguli penyelenggaraan pameran-pameran sebelumnya yang diselenggarakan exhibitor lainnya.

Hadir mengusung tema Green Technology for a Better Future, GIIAS 2016 diselenggarakan 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …