Home / OTOMOTIF / Mobil murah Daihatsu Sigra masuk pasar Makassar

Mobil murah Daihatsu Sigra masuk pasar Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mobil murah Daihatsu Sigra masuk pasar Makassar. Persaingan ketat di pasar otomotif pada pertengahan tahun ini kian sengit, sejumlah produsen beramai-ramai meluncurkan produk terbarunya dengan memanfaatkan momen pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan digelar minggu depan di Jakarta. Salah satu kelas yang sengit persaingannya adalah penjualan kendaraan roda empat di low cost green car (LCGC)

Secara khusus,  Daihatsu Indonesia menghadirkan mobil murah dengan nama Sigra. Meski belum dipamerkan, di Makassar Sigra sudah dihadirkan salah satu main dealer Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Urip Sumoharjo. Secara khusus mobil tersebut sudah dipajang untuk menarik minat konsumen membeli keluaran baru produk mobil murah yang diyakini mampu menggerus market di kelas Low MPV.

Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur Al DSO, Kroda Kalantara menjelaskan, jika tak ada aral melintang, Sigra akan dilaunching 12 Agustus mendatang, dan konsumen Makassar dapat memiliki mobil tersebut dengan perkiraan Rp 115 juta-Rp 158 juta.

“Kami menyiapkan 100 unit untuk tahap awal, dan saat ini sudah datang enam unit dengan varian warna biru, silver, dan merah. Hadirnya produk ini membuat kami optimistis dapat meningkatkan penjualan, apalagi khusus Sigra diharapkan bisa terjual 300 unit hingga akhir tahun,” ujarnya saat dihubungi di Makassar, Rabu (3/8/2016) kemarin.

Daihatsu Sigra menawarkan tiga baris kursi yang mampu memuat tujuh orang penumpang. Mobil ini dikembangkan dengan basis Daihatsu Ayla yang hanya mampu memuat lima penumpang.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …