Home / SPORT / PSM / Pelatih Persegres Gresik United akui kehebatan Pelatih PSM Makassar
Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Foto: Dok MediaWarta.com

Pelatih Persegres Gresik United akui kehebatan Pelatih PSM Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pelatih Persegres Gresik United akui kehebatan Pelatih PSM Makassar. PSM Makassar akan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Andi Matalatta Makassar, pada pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cenderawasih, Makassar, Minggu (7/8/2016) sore.

Adapun line up PSM Makassar versus Persegres Gresik United, PSM Makassar memainkan Syaiful, Wasyiat, Ardan, Hendra, Sumardi; Pellu, Syamsul; Ridwan, Rasyid, Rahmat; dan Ferdinand‎. Sementara, Persegres Gresik United memainkan Irfan; Faris Ardiansyah, Junaidi, Romy Agustiawan, Sasa zecevic, Agus Indra, David Faristian, Hendra Satriadi, Oh Inkyun, Riyand Ramadhana, dan M Kamri.

Sebelumnya, mantan asisten Robert, yang juga pelatih PSM Makassar pada Turnamen Piala Jenderal Sudirman, Liestiadi pada Minggu (7/8/2016), mengungkapkan jika ia selalu mengikuti perkembangan terbaru dari Tim Juku Eja.

Kendati saat ini ia pelatih Persegres Gresik United, namun mengakui keandalan Roberts dalam “meracik” Pasukan Ramang. Pasalnya, kendati tak diperkuat pemain asing, permainan tim kian menunjukkan peningkatan bagus, hanya mengandalkan pemain lokal.

Ini terbukti dari produktivitas gol yang dibuat PSM Makassar sejak di bawah kendali Roberts. Dalam beberapa pertandingan terakhir, kerap kali menyulitkan tim lawan berkomposisi pemain asing dan lokal.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Ia menyontohkan, saat melawan Madura United, sempat mengejutkan dulu dengan gol pertama, lalu ketika lawan Mitra Kukar, menyulitkan tuan rumah dengan dua gol meski akhirnya laga imbang 2-2. Selain kualitas permainan meningkat, mental bermain juga mulai bagus.

Ia juga tahu, pemain PSM bermain dengan semangat berlipat-lipat ketika tampil di kandang sendiri, dengan dukungan pendukung fanatiknya, kian menambah semangat pemain untuk memenangkan pertandingan.

Secara apresiatif, Liestiadi memuji keberanian Robert Rene Alberts yang mau menangani tim di tengah kompetisi, menurutnya itu tidak mudah untuk menyiapkan tim di saat kompetisi.

Ia memprediksi, tim tertua di Indonersia itu bakal berbicara banyak di putaran kedua, terlebih saat ini Robert juga sudah menyiapkan komposisi pemain pada putaran kedua nanti, sudah ada empat pemain asing anyarnya bisa dimainkan, antara lain Luiz Ricardo, Ronald Hikspoors, Wiljan Pluim, dan Kwon Jun.

Novianti/Foto: Dok MediaWarta.com

Komentar

Check Also

PSM Makassar mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menjamu Semen Padang di Stadion Andi Matalatta, Senin (20/5/2019) malam WIB, PSM …