Home / SPORT / PSM / PSM Makassar Menang 1-0 di luar kandang taklukkan Persija Jakarta

PSM Makassar Menang 1-0 di luar kandang taklukkan Persija Jakarta

MEDIAWARTA.COM, – Pertandingan kali berjalan seru dan agak keras,. Ini terbukti ada tujuh kartu kuning  dikeluarkan wasit Iwan Sukoco yang terdiri dari lima kartu kuning untuk PSM Makassar, masing-masing Valentino Telaubun pada menit 41, Maldini Pali (50), Hendra Wijaya (67), Maldini Pali (75), Rizky Pellu (88), dan dua kartu kuning untuk Persija Jakarta masing-masing Abrizal Umanailo (57) dan Amarzukih (84).

Di babak pertama pertandingan Persija Jakarta menguasai jalannya laga yang berlangsung cepat dari kaki ke kaki. Sementara, PSM Makassar hanya sesekali saja menyerang serius kearah pertahanan Persija Jakarta.

Akhirnya gol pertama sekaligus merupakan gol satu-satunya dalam laga ini diciptakan Maldini Pali pada menit ke-73 pertandingan babak kedua yang berlangsung sangat sengit. pemain nomor punggung 27 itu menendang keras ke area kotak penalti dan mengarah ke gawang Persija Jakarta. Bola tidak bisa dijangkau kiper berjuluk Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Saat itu, Maldini yang bergerak dari sisi kiri, berhasil mengecoh satu pemain Persija Jakarta, sebelum dengan kaki kanannya.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Gol tunggal itu merupakan prediksi sebelum pertandingan, karena sebelumnya permainan PSM Makassar telah menunjukkan tren peningkatan performa mereka dan telah membuahkan hasil manis. Pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Manahan Solo, Surakarta, Minggu (21/8/2016), anak-anak asuh Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts menekuk Persija Jakarta di luar kandang PSM Makassar dengan skor 1-0

Hasil ini membuat posisi tim Juku Eja mulai merangkak ke papan tengah atau peringkat 11 dengan 20 poin. Sementara Persija Jakarta yang menelan kekelahan kedelapan mereka, terpuruk di peringkat 16 dari 18 kontestan. Polesan pelatih caretaker Jan Saragih belum membuahkan hasil maksimal.

Komentar

Check Also

PSM Makassar mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menjamu Semen Padang di Stadion Andi Matalatta, Senin (20/5/2019) malam WIB, PSM …