Home / SPORT / PSM / PSM Makassar sukses kalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0
Foto: Dok MediaWarta.com

PSM Makassar sukses kalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0

MEDIAWARTA.COM, SOLO – PSM Makassar sukses kalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. PSM Makassar sukses memetik poin penuh di laga tandangnya saat bertandang ke kandang Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/8/2016). Tim Ayam Jantan dari Timur sukses menekuk Tim Macan Kemayoran dengan skor tipis 1-0.

Atas hasil tersebut, PSM Makassar mencatat “prestasi” tersendiri, menang pertama di laga tandang Indonesia Soccer Champhionship (ICS) A 2016. Berkat kemenangan tersebut, moral pemain terangkat untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya, khususnya pada babak kedua ICS A 2016.

Laga kali ini, skuat Juku Eja tak didampingi Kepala Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Pasalnya, meneer asal Belanda tersebut diberikan sanksi dari penyelenggara ICS A 2016. Ini terjadi lantaran Robert menuding wasit mengatur skor pada suatu pertandingan.

Kendati demikian, Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan mampu membawa pulang tiga poin di laga kontra Persija Jakarta tersebut. Gol semata wayang Maldini Pali pada menit ke-74 membawa PSM Makassar keluar sebagai pemenang.

Kemenangan ini membawa PSM bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara dengan torehan 20 poin dari 16 laga yang dilakoni. Sementara, Tim Macan Kemayoran kekalahan ini menambah daftar panjang hasil buruknya, sekaligus berada di posisi ke-16 klasemen ISC A 2016.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Dari pantauan MediaWarta.com, selama pertandingan berlangsung, kedua tim sama-sama bermain cepat dan keras. Akan tetapi, Persija Jakarta terlihat lebih menguasai jalan pertandingan. Ini dapat dilihat dari statistic pertandingan di indonesiasc.com, Bahkan, sebetulnya tim asal ibu kota negara ini kerap memberikan ancaman serius terhadap PSM Makassar.

Tidak seperti dalam pertandingan sebelumnya, pemain PSM Makassar bermain cukup efektif memberikan serangan ancaman yang langsung mengarah ke gawang Persija Jakarta. Hasil ini membuat PSM Makassar mampu melanjutkan tren positif permainan, yaitu meraih 10 poin dari empat laga terakhir.

Sebelumnya, di Makassar, ribuan suporter meramaikan nonton bareng (nobar) PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (21/8/2016).

Nobar diselenggarakan Forum Suporter Makassar (FSM) dengan merangkaikan berbagai acara, di antaranya performansi band, talk show yang menghadirkan mantan pemain PSM Makassar seperti Yusrifal dan pemerhati sepakbola Usman Atto.

Nisa Nasifah/Foto: Dok MediaWarta.com

Komentar

Check Also

PSM Makassar mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menjamu Semen Padang di Stadion Andi Matalatta, Senin (20/5/2019) malam WIB, PSM …