Home / SPORT / PSM / PSM Makassar taklukkan Persegres Gresik United dengan skor 3-2

PSM Makassar taklukkan Persegres Gresik United dengan skor 3-2

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PSM Makassar taklukkan Persegres Gresik United dengan skor 3-2. Akhirnya, kemenangan diperoleh tuan rumah PSM Makassar atas tim tamu Persegres Gresik United dengan skor 3-2. Sebelumnya, pertandingan babak kedua antara PSM Makassar konta Persegres Gresik United berjalan semakin alot. Bahkan, sempat memanas karena salah seorang pemain Persegres Gresik United Sasa Zecevic mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-82 karena bersitegang dengan Ferdinand Sinaga.

Sasa nampak membenturkan dadanya terhadap Ferdinand, dan terjadi keributan sehingga wasit menghentikan sementara pertandingan. Sebelumnya, Persegres Gresik United kembali memperkecil ketertinggal menjadi 3-2 pada menit ke-78. Gol kembali dicetak Agus Indra Kurniawan melalui tendangan bebas. Bola meluncur dan mengarah ke gawang PSM Makassar yang dijaga Syaiful. Karena bola meluncur dengan dengan cepat sehingga tidak mampu ditepis Syaiful.

Sebelumnya, PSM kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-45 kontra Persegres Gresik United, Minggu (7/8/2016), melalui Ferdinand setelah memanfaatkan bola liar yang dilesatkan M Rahmat.

Persegres Gresik United sempat memperkecil ketertinggalan 2-1 atas PSM Makassar pada menit ke-32. Gol diciptakan sang kapten kesebelasan, Agus Indra Kurniawan. Penalti tercipta setelah pemain belakang PSM Hendra Wijaya menjatuhkan David Faristian di kotak terlarang.

Sebelumnya PSM Makassar unggul sementara 2-0 dari tim tamu Persegres Gresik. Gol kedua dicetak Ridwan Tawainela setelah memanfaatkan umpan dari Rizky Pellu pada menit ke-15. Adapun gol pertama dicetak Rasyid Bakri melalui kotak penalti di menit ketiga.

Laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-14 yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta kali ini nampak sengit. PSM Makassar berhasil tampil lebih efektif di babak pertama. Ini dapat dilihat dari statistik babak pertama yang menunjukkan Persegres Gresik United lebih unggul penguasaan bola atas tuan rumah PSM Makassar, akan tetapi Tim Ayam Jantan dari Timur mampu memaksimalkan setiap serangan sehingga berbuah lebih banyak gol.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Tim tuan rumah tampil percaya diri di hadapan ribuan pendukungnya. Hasilnya, tiga gol mampu dihasilkan anak asuh Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts di babak pertama jalannya pertandingan.

Gol pertama dihasilkan Tim Juku Eja pada menit kedua dari kaki Rasyid Bakri setelah Rahmat dijatuhkan salah seorang pemain belakang Persegres Gresik United di area vital penalti. Tim Persegres Gresik United pun diganjar diganjar hukuman titik putih penalti. Rasyid yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Gol kedua PSM Makassar dihasilkan Ridwan setelah mendapat umpan dari Rezky Pellu di menit ke-14 babak pertama. Kendati demikian, Persegres Gresik United mampu memperkecil ketinggalan setelah Hendra Wijaya mengganjar David Faristian di area penalti PSM Makassar.

Atas kejadian tersebut, wasit yang memimpin jalannya pertandingan memberikan hadiah penalti kepada tim Persegres Gresik United, dieksekusi Agus Indra pada menit ke-34 babak pertama dengan skor 2-1.

Tidak berlangsung lama, lewat striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 di akhir babak pertama. Ia memanfaatkan bola muntah yang dilesatkan Rahmat ke arah kiper Gresik Persegres Gresik United Irfan. Ferdinand dengan tenang menghasilkan gol pada menit ke-44 jelang akhir laga babak pertama tadi. Hingga turun minum tadi, PSM Makassar unggul dengan skor 3-1 atas lawanya Persegres Gresik United.

Nisa Nasifah/Foto: Dok MediaWarta.com

Komentar

Check Also

PSM Makassar mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menjamu Semen Padang di Stadion Andi Matalatta, Senin (20/5/2019) malam WIB, PSM …