Foto : Int

Rajin Baca Buku Bisa Membuatmu Panjang Umur

MEDIAWARTA.COM – sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa menghabiskan waktu 30 menit per hari membaca buku kemungkinan besar bisa menambah usia hidup. Survey dilakukan pada 3.635 orang tentang kesehatan mereka dan kebiasaan membaca buku.

secara mengejutkan, mereka yang sering membaca buku punya kemungkinan kecil 20 persen meninggal untuk 12 tahun ke depan. Bahkan setelah para peneliti mengklasifikasikan secara jenis kelamin, pendidikan dan kemampuan kognitif setiap orang.

Ketika diketahui bahwa kebiasaan “malas” seperti menonton TV bisa meningkatkan risiko penyakit dan kematian, penelitian lain mengatakan bahwa membaca buku yang sebenarnya bisa dikategorikan sebagai hobi “malas”, ternyata justru bisa menurunkan risiko tersebut atau tak punya efek buruk apa pun.

Baca Juga:   Lantamal VI Berlakukan Thermoscan di Pintu Masuk Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Baca buku juga bisa menjaga otak selalu awet muda, baik untuk orang tua, dewasa muda, remaja dan anak-anak. Jadi mulai mengapa mari mengubah kebiasaan nonton tv ke membaca buku agar panjang umur.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

Meningkatkan Kesadaran Penyakit Demensia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Alzheimer’s Disease International (ADI) memberikan kepercayaan dan penghormatan kepada Indonesia untuk menjadi tuan …

Share This
Mediawarta