Home / LIFESTYLE / Rio Dewanto jadi tentara dan diberangkatkan ke Lebanon, apa benar?
Foto: Istimewa

Rio Dewanto jadi tentara dan diberangkatkan ke Lebanon, apa benar?

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Rio Dewanto jadi tentara dan diberangkatkan ke Lebanon, apa benar? Rio Dewanto masuk akademi militer, bahkan dalam waktu dekat ini Rio akan dikirim ke Lebanon guna menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian bersama prajurit TNI lainnya. Tetapi, jangan salah. Karena, tentu saja ini hanya skenario di film terbarunya, Garuda 23.

Rio akan berperan sebagai Kapten Satria dalam film yang digarap Benny Setiawan ini. Kapten Satria sendiri adalah prajurit TNI yang mengemban tugas ke Lebanon menjadi pasukan perdamaian. Menerima peran sebagai prajurit TNI menjadi salah satu mimpi Rio, sebab kakeknya merupakan prajurit TNI pada masanya.

“Kakek saya dulu seorang Brigjen. Ia ingin saya bisa masuk TNI. Berhubung tidak kesampaian, setidaknya melalui film ini saya bisa merasakan menjadi prajurit TNI. Oleh karena itu, ketika menerima tawaran film ini saya langsung ziarah ke makam kakek untuk minta izin semoga syuting saya lancar,” bebernya.

Untuk mendalami karakter prajurit, sebelum syuting, Rio sudah lebih dulu menjalani proses reading dan pedalaman tokoh. Ia diharuskan mengikuti langsung latihan militer di Markas Besar Batalyon 328, Cilodong, bergabung bersama prajurit TNI lain.

Baca Juga:   Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

Ia menambahkan, mengikuti latihan fisik ala militer. “Selama lima hari di sana, saya benar-benar digojlok seperti prajurit sungguhan. Makan nasi sebakul dihitung tiga detik, latihan kemana-mana bawa beban ransel enam kilogram, helm tiga kilogram, senjata tiga kilogra. Mereka juga tidak peduli siapa saya, pokoknya benar-benar tidak dibedakan. Ini agar jiwa korsa tumbuh dalam diri saya,” ungkap Rio.

Syuting film mengambil beberapa lokasi, antara lain Bogor, Bandung, Kleban, dan Lebanon. Istimewanya, film ini mendapat dukungan penuh dari TNI dan United Nation (UN).

“Selain syuting di Indonesia, nanti saya juga akan syuting di Lebanon. Rencananya, kru akan berangkat dari Jakarta bersama delapan prajurit TNI. Di sana (Lebanon), akan bergabung bersama pasukan TNI lain. Kami juga sudah mendapat izin dari UN untuk mengambil gambar acara semacam upacara di sana. Jadi, film ini benar-benar spesial,” aku Rio.

Bagi yang tidak sabaran ingin melihat Rio berseragam TNI, sekadar bocoran jika film Garuda 23 diperkirakan akan rilis tahun depan.

Nisa Nasifah

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …