Home / NEWS / MAKASSAR / Luapan Semangat Kemerdekaan Hingga Sudut-sudut  Kampung di Makassar

Luapan Semangat Kemerdekaan Hingga Sudut-sudut  Kampung di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hampir tak ada kawasan di Makassar yang tidak merayakan semangat kemerdekaan HUT. RI ke-71, mulai dari pemerintah kota, kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT/RW semuanya bersorak meluapkan kegembiraan mereka atas kemerdekaan dengan melakukan berbagai kegiatan perlombaan. Mulai dari anak-anak hingga orang tua turut mengambil bagian dalam acara tersebut, berbagai jenis lomba dan hadiah menjadi daya tarik tersendiri meskipun terkadang hadiah nilainya tidak sebanding dengan kesulitan dan resiko lombanya.

Lomba panjat pinang yang diselenggarakan di jalan Malengkeri kota Makassar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Dengan hadiah yag diberikan 1,5 juta rupiah peserta yang ikut adalah warga sekitar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh forum pemuda kreatif Malengkeri. Peserta yang ikut terdiri dari 8 kelompok yang tiap kelompoknya berjumlah 4orang. Antusiasme dari warga begitu sangat terlihat dari padatnya lokasi perlombaan, baik orang tua maupun anak-anak.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

mediawarta.-panjat-pinang

Puncak acara dari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Pannara Antang Makassar berlangsung sangat meriah, beberapa lomba yang dilaksanakan mulai dari tanggal 7 sampai dengan 17 Agustus dengan diikuti oleh perwakilan dari 8 RT.

Beberapa perlombaan dilaksanakan seperti volly, joget balon, sepeda lambat, pukul bantal, dan lain lain. Acara puncak yang dilaksanakan pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu lomba pukul bantal yang dimeriahkan oleh beberapa pemuda yang bertanding mewakili tiap RT.

Darul selaku sekertaris panitia dari acara tersebut mengemukakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun dan akan dilaksanakan malam puncak acara pada tanggal 20 Agustus nanti. Acara puncak akan dirangkaikan dengan pesta rakyat dan penerimaan hadiah.

Foto: Dwi Julian

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …