Home / SPORT / Turun minum, PSM Makassar unggul 3-1 atas Persegres Gresik United

Turun minum, PSM Makassar unggul 3-1 atas Persegres Gresik United

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Turun minum, PSM Makassar unggul 3-1 atas Persegres Gresik United. Gol Ferdinand Sinaga memperlebar jarak kemenangan PSM Makassar atas Persegres Gresik United pada pengujung babak pertama. Berkisar dua menit, sebelum gol dicetak Ferdinand, M Rahmat hampir mencetak gol, sayang bola melambung di atas garis mistar. Hingga turun minum babak pertama, Tim Ayam Jantan dari Timur leading 3-1 atas Persegres Gresik United.

Sebelumnya, keunggulan 2-0 PSM Makassar atas lawannya Persegres Gresik United tidak berlangsung lama. Melalui titik penalti yang dieksekusi Agus Indra Kurniawan, ia memperkecil kekalahan dengan skor 2-1 atas PSM Makassar.

Sebelumnya, laga berlangsung alot. Pada menit-menit awal, PSM Makassar berhasil memborong gol dan leading dua bola atas tamunya Persegres Gresik United. Gol kedua diciptakan Ridwan yang berhasil membobol gawang Persegres Gresik United.

Gol Ridwan tercipta atas kerja sama apik Rezky Pellu. Alhasil, Tim Juku Eja unggul sementara pada menit awal dengan hasil skor 2-0. Persegres Gresik United terus berusaha mengejar ketinggalan dengan menambah daya serang ke pertahanan PSM Makassar.

Sebelumnya, dalam menit-menit awal juga, PSM Makassar berhasil unggul saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Andi Matalatta, Jalan Cenderawasih, Makassar, Minggu (7/8/2016).

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Gol pertama berawal dari kesalahan pemain belakang Gresik yang melanggar Rahmat saat penetrasi dari arah kiri kotak penalti, akhirnya wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih pada menit kedua.

Rasyid yang menjadi algojo tak menyia-yiakan kesempatan penalti di awal babak pertama tersebut. Tendangan keras yang dilesatkan Rasyid berbuah gol dan membawa PSM unggul 1-0 di babak pertama.

Seusai terciptanya gol tadi, saling tukar serangan terus ditunjukkan kedua tim. Namun, hingga peluit panjang berbunyi baik PSM Makassar maupun tim tamu Persegres Gresik United tidak menghasilkan gol lagi. Skor sementara 1-0 untuk PSM Makassar.

Kronologis pertandingan, Rahmat dijatuhkan. Penalti untuk PSM Makassar. Gol untuk PSM dari Rasyid Bakri melalui titik penalti. Usai penalti, bola bergulir dengan cepat, seorang pemain Persegres Gresik United merangsek masuk dan melesatkan bola dengan keras. Syaiful menyelamatkan bola, aksinya mumuka dan penonton di Stadion Andi Mattalatta bergemuruh mengapresiasi penyelamatan tersebut.

Komentar

Check Also

Setelah menumbangkan Madura United PSM Makassar bakal menghadapi Persipura Jayapura

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Setelah menumbangkan Madura United PSM Makassar bakal menghadapi ¬†Persipura Jayapura dilaga selanjutnya. …