Home / NEWS / MAKASSAR / Wakil Wali Kota Makassar bakar semangat peserta Lomba Teratai VII

Wakil Wali Kota Makassar bakar semangat peserta Lomba Teratai VII

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar bakar semangat peserta Lomba Teratai VII. SMA Negeri 17 Makassar, menggelar Teratai Chapter VII selama empat hari, Rabu-Sabut (10-13/8/2016) di Benteng Somba Opu. Kegitan dihadiri 13 sekolah, 16 kontingen dari SMA di Kota Makassar maupun luar kota Makassar, seperti Bulukumba dan Tinggimonjong, Gowa.

Wakil Wali Kota Makassar sekaligus Ketua PMI Kota Makassar,  Syamsu Rizal, sebelum membuka secara resmi kegiatan Teratai Chapter VII, mengungkapkan apresiasinya kepada SMA 17 atas konsistensinya selama tujuh tahun berturut-turut mampu menggelar kegiatan Theater, hingga pada saat ini telah menjadi Chapter VII.

Deng Ical, demikian sapaan akrab Rizal, juga membakar semangat para peserta agar berkompetisi secara sehat, dan tetap semangat untuk terus berprestasi di ajang yang positif sebagai suatu kebutuhan setiap individu.

“Setiap orang pasti memiliki potensi, yang diberikan Sang Pencipta. Yang terpenting adalah mengenali potensi yang ada dalam diri, dan mengembangkannya melalui kompetisi ini. Ayo, tunjukkan potensi yang ada dalam diri kalian,” seru Rizal  disambut tepuk tangan riuh dan yel-yel dari para peserta.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Menurutnya, lawan dalam kompetisi bukanlah lawan sesungguhnya. Tetapi mitra, partner, dan saudara, yang berfungsi untuk mengeluarkan potensi yang terbaik yang ada dalam diri. Sebagai bukti, dalam hidup setiap orang membutuhkan orang lain.

Perjalanan Palang Merah Remaja (PMR) SMA 17 Makassar, menurut Kepala Sekolah SMA 17, Syamsuddin sangat membanggakan. “Anak-anak mengikuti kegiatan dengan sangat aktif, dan berharap dapat menjadi pemimpin di masa akan datang seperti dua petinggi di negara ini, Wakil Presiden RI (Jusuf Kalla) dan Wakil Wali Kota Makassar yang keduanya lahir dan besar di PMI,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Arika Khanza Elhuria, mengatakan, terdapat berbagai lomba dalam kegiatan yang dikemas dalam tema Challenge and Unify Individuals Trough Our Redcross Championship (Culture), yaitu menantang dan menyatukan individu dalam lomba Kepalang Merahan. Beberapa lomba diantaranya traveling, cerdas cermat, Mr.Ms Red Cross, Pop Up Kepalangmerahan, perkusi, dapur kreasi, pasang bongkar tandu, video layanan masyarakat, culture game, exhibition, dan PBT Estafet.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …