Home / NEWS / MAKASSAR / Rayakan Kemerdekaan, Warga Barukang Menggelar Lomba Bakar Ikan

Rayakan Kemerdekaan, Warga Barukang Menggelar Lomba Bakar Ikan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal, mendapat undangan dari warga Barukang untuk melihat cara unik mereka dalam memperingati peringatan Hari ulang tahun Republik Indonesia, di Jl. Barukang 1, Rabu (17/8/2016).

Cara unik tersebut dengan menggelar lomba bakar ikan massal, tepatnya di sepanjang lorong Jl. Barukang 1, Barukang 2 dan Jl Bolu.

“Inimi dibilang reseki dek, sebuah kesyukuran dapat undangan warga, makanya setelah upacara, saya dan ibu (Mellia Fersini) manfaatkan momen ini untuk silaturahmi juga,” kata Deng Ical sapaan akrabnya.

Warga Barukang, Hamka Romba, mengatakan pihaknya sengaja mengundang Wakil Walikota karena menilai Deng Ical bagian dari keluarga Barukang.

“Deng Ical sudah seringmi jalan-jalan kesini, dia dekat dengan warganya, makanya kita merasa terhormat jika beliau dapat berkumpul kembali dengan kami di hari kemerdekaan ini,” ujarnya. Lomba bakar ikan ini merupakan agenda tahunan sejak tahun 2008 lalu dan diprakarsai pertama kali oleh Walikota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Sementara itu, anggota DPRD Kota Makassar, komisi B dari Fraksi Partai Demokrat, Basdir yang turut hadir mengungkapkan rasa bangganya dapat berkumpul bersama warga. “Ada rasa kebersamaan disini dan kami bangga bisa memperingati hari kemerdekaan bersama warga,” katanya.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …