Wow, ternyata ada Lorong ke Sorga di Kabupaten Gowa

MEDIAWARTA.COM, GOWA – Wow, ternyata ada Lorong ke Sorga di Kabupaten Gowa. Sorga atau juga surga adalah suatu tempat di alam akhirat, dipercaya oleh pemeluk agama Islam sebagai tempat berkumpulnya roh manusia, yang semasa hidup di dunia berbuat kebajikan.

Akan tetapi Sorga dimaksud kali ini bukan yang demikian. Tapi merupakan salah satu program kerja Puskesmas Somba Opu yang dinamakan Lorong ke Sorga, singkatan dari Lorong Kesehatan Olahraga. Program ini dibina oleh Armawati Tahir, seorang dokter gigi yang juga sangat aktif dalam setiap pengelolaan kegiatan kesehatan.

“Program ini diresmikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa pada pertengahan 15 agustus 2016,” ucap Armawati.

Baca Juga:   Lantamal VI Berlakukan Thermoscan di Pintu Masuk Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Adapun tagline yang diusung adalah ‘Ayo bergerak aktif untuk sehat produktif’. Melalui program Lorong ke Sorga, Armawati rutin mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga sekitar Puskesmas, untuk memasyarakatkan olahraga setiap minggunya.

“Masyarakat setempat sangat menyambut kegiatan ini, sebagai hal positif, dan berharap kedepannya dapat terus terselenggara,” ujarnya penuh harapan.

Komentar

Check Also

Meningkatkan Kesadaran Penyakit Demensia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Alzheimer’s Disease International (ADI) memberikan kepercayaan dan penghormatan kepada Indonesia untuk menjadi tuan …

Share This
Mediawarta