Home / KESEHATAN / Agar Cumi tidak alot, berapa lama waktu ideal memasaknya
Foto : Int

Agar Cumi tidak alot, berapa lama waktu ideal memasaknya

MEDIAWARTA.COM – Cumi-cumi merupakan seafood atau makanan laut yang sangat populer. Cumi-cumi bisa diolah jadi berbagai macam menu yang sangat lezat dan menggugah selera. Cumi bisa digoreng, tumis, bakar, dan lain sebagainya.

Masalah yang selalu muncul saat cumi-cumi di masak adalah alot dan susah dimakan apabila terlalu lama dimasak. Ini karena kandungan protein yang sangat banyak di dalamnya. Untuk itu perhatikan betul waktu dan cara memasaknya.

Agar Cumi tidak alot maka waktu paling ideal untuk memasak cumi sebenarnya adalah 3 menit saja. Jika lebih dari 3 menit cumi biasanya akan jadi terlalu kenyal dan jadi seperti karet. Jika memang sudah terlanjur terlalu lama dimasak kamu bisa menyiasatinya dengan memasak cumi lebih lama lagi selama kurang lebih 30 menit agar dagingnya bisa jadi empuk kembali.

Setelah merebus cumi, secepat mungkin masukkan daging cumi dalam air dingin. Ini akan membuat daging empuk dan tidak alot.

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …