Home / EDUKASI / Aliyah Mustika imbau pelajar Malino hindari pergaulan bebas
Foto : Istimewa

Aliyah Mustika imbau pelajar Malino hindari pergaulan bebas

MEDIAWARTA.COM, GOWA – Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, mengimbau pelajar untuk menghindari pergaulan bebas demi tercapainya masa depan yang cerah.

Hal tersebut disampaikan Aliyah pada sosialisasi Generasi Berencana (Genre) kepada ratusan pelajar, di Aula SMA 1 Tinggimoncong, Jl. Pendidikan, Malino-Gowa.

Isteri Walikota Makassar periode 2004-2014 ini mengatakan, pergaulan bebas, seks pra nikah dan mengkonsumsi narkoba adalah beberapa hal yang dapat merusak masa depan remaja.

Kebanyakan para remaja melakukan pernikahan dini diakibatkan oleh pola pergaulan bebas. Padahal, usia minimal pernikahan bagi perempuan adalah 21 tahun dan laki-laki 25 tahun.

“Kami tidak mau generasi muda kita semakin terpuruk. Kalian akan mengantikan kami nanti, kelak kalian akan menjadi pemimpin bangsa, maka wajib bagi kami untuk mensosialisasikan program Genre,” kata Aliyah kepada para pelajar.

Kepala Diklat Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Drs. Wardihan MSi, mengatakan, untuk menciptakan generasi sehat, ceras dan ceria maka remaja bertugas untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, mendapatkan pekerjaan yang baik dan mempersiapkan diri untuk berkeluarga.

Lebih lanjut dia mengungkapkan , bahwa sosialisasi Genre merupakan program BKKBN dan dapat terlaksana di Malino tidak lain karena dukungan Aliyah Mustika.

“Bu Aliyah ini merupakan wakil rakyat kita yang sangat peduli terhadap generasi muda. Makanya BKKBN sebagai mitra beliau di Komisi IX, bersama-sama bergerak untuk membentuk generasi muda yang lebih baik, ” kata Wardihan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Tinggimoncong, Yusuf Islam mengaku sangat bangga sekolahnya mendapat perhatian dari anggota DPR RI pusat.

“Kedatangan bu Aliyah kebanggaan bagi kami, karena Sekolah kami yang ada diatas gunung ini didatangi, semoga ibu datang kembali lagi,” harapnya.

AgungTanrasula

Komentar

Check Also

Apakah Doa Buka Puasa Kita Sudah Benar? Berikut Doa Buka Puasa Menurut Beberapa Sumber

MEDIAWARTA.COM – Mulailah sesuatu dengan doa, termasuk pada bulan Ramadan 1439 Hijriah ini adalah saat buka …