Home / TEKNO / Apple resmi luncurkan iPhone 7
Foto : Int

Apple resmi luncurkan iPhone 7

MEDIAWARTA.COM – Saat acara Apple Special Event yang diadakan di San Francisco, Kamis (8/9/2016) dini hari waktu setempat, CEO Apple Tim Cook, akhirnya  secara resmi mengumumkan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus.

Kehadirannya yang sudah banyak dinantikan orang diseluruh dunia selama ini dengan berbagai rumor fitur baru dan penampakan fotonya di dunia maya.

Sekilas tampak bodi, baik iPhone 7 dan 7 Plus tidak terlalu berbeda dari iPhone 6s dan 6s Plus. Kenyataannya, Apple menghilangkan lubang audio jack headphone 3.5mm serta merombak desain cover belakangnya menjadi polos.

Selain itu, Apple juga menghadirkan warna baru untuk iPhone 7 dan 7 Plus yakni warna Jet Black yang dibalut material glass glossy, serta warna Black dengan material matte berbalut aluminium. Warna lainnya masih sama dengan seri terdahulu, yaitu Gold, White dan Rose Gold.

Apple juga menghadirkan dual camera pada iPhone terbarunya ini, yaitu fitur dual camera terdiri dari kamera wide-angle dan telephoto. Hanya saja, iPhone 7 Plus yang kebagian fitur anyar tersebut.

Baca Juga:   IM3 OOREDOO KAMPANYEKAN GENERASI MUDA CIPTAKAN KONTEN DIGITAL

Baik iPhone 7 dan 7 Plus memiliki kamera utama beresolusi 12MP dengan beragam fitur tambahan untuk mengoptimalkan hasil kamera, serta kamera depan dengan peningkatan resolusi menjadi 7MP.

Untuk urusan dapur pacu, iPhone 7 dan 7 Plus sudah diperkuat prosesor barunya, yakni A10. Chip fusion ini merupakan chip 64bit, prosesor quad core dan RAM 3 GB yang diklaim memiliki performa 50 persen lebih cepat ketimbang iPhone 6s dan 6s Plus. Fitur baru lainnya adalah sertifikasi IP67 yang Apple usung di keduap iPhone teranyarnya ini.

iPhone 7 dan 7 Plus akan dijual dalam waktu dekat, dengan tiga opsi kapasitas penyimpanan, mulai dari 32GB, 128GB dan 256GB.

Sedangkan untuk harga, Apple hanya mengungkap banderolan harga mulai dari US$ 649 (setara dengan Rp 8,4 jutaan) untuk iPhone 7 dan US$ 769 (setara dengan Rp 10 jutaan) untuk iPhone 7 Plus.

Komentar

Check Also

Telkomsel Hadirkan Kolaborasi Lintas Industri di Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel kembali membuktikan kapabilitasnya sebagai penyedia layanan dan solusi digital yang terpercaya …