Home / KESEHATAN / Atasi Migrain dengan air lemon dan garam
Foto : Int

Atasi Migrain dengan air lemon dan garam

MEDIAWARTA.COM – Lemon tidak enak saat dimakan begitu saja, tapi justru buah super asam inilah yang memiliki lebih banyak manfaat, salah satunya meredakan sakit kepala migrain.

Yang dibutuhkan adalah tiga bahan berikut ini, air putih, buah lemon dan sedikit garam. Peras jeruk lemon dan tambahkan 1 sdt garam dan cairkan dengan air putih secukupnya. Minuman ini bisa meredakan rasa sakit kepala karena migrain secara perlahan.

Karena lemon punya kemampuan anti-inflamasi yang baik serta antioksidan (vitamin C paling banyak) yang membantu membersihkan radikal bebas di dalam tubuh dan mampu mengganti elektrolit tubuh karena ketika kamu dehidrasi, akan lebih mudah terkena migrain.

Sedangkan garam ternyata bisa merangsang pelepasan hormon serotonin.Garam yang digunakan akan lebih baik jika berkualitas tinggi atau yang mengandung mineral seperti magnesium dan lainnya. Hormon serotonin mampu meredakan rasa sakit dan inflamasi di otot syaraf karena migrain.

Minumlah dalam keadaan hangat akan lebih baik karena membuatmu lebih nyaman. Minum ramuan lemon garam ini 1-2 gelas sehari sekali selain minum obat migrain. Efeknya cukup cepat meredakan nyeri.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …