Foto : Istimewa

Forum Mahasiswa Maluku Promosi Wisata di Pantai Losari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ratusan mahasiswa asal Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku melakukan promosi wisata kepada pengunjung Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/9/2016).

Mahasiswa yang tergabung dalam relawan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) membagikan brosur kepada pengunjung Pantai Losari. Disamping itu, mereka secara rinci menjelaskan potensi wisata yang terdapat di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Selain itu, mereka membentangkan dua buah spanduk yang isinya mengajak warga Makassar datang ke Kepulauan Kei pada Festival Pesona Mati Kei yang akan diselenggarakan pada Rabu (12/10/2016) hingga Sabtu (22/10/2016) di Pasir Panjang, Ngurbloat, Ohoi Ngilngof.

Dewan Senior FPMK Chen Syarqawi Rahajaan mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada Maluku Tenggara kepada warga Makassar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. “Harapan saya, warga Makassar bisa melepaskan penat di daerah saya.

Baca Juga:   Jurnalis Peduli Kemanusiaan Salurkan Bantuan APD di Puskesmas

Saya jamin, wisatawan akan menikmati keindahan spot pariwisata di sana,” ungkap Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan ini.

Ia melanjutkan, potensi yang terdapat di Maluku Tenggara, diantaranya perikanan dan pertanian. “Banyak ikan laut segar yang bisa dinikmati,” tuturnya.

Dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, kata Chen, wisatawan terbang menuju Ambon. Usai transit di Ambon, selanjutnya wisatawan menuju Langgur, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara. “Waktu tempuh selama 1 jam 30 menit,” katanya.

Komentar

Check Also

GASS Bersama Gerakan Jurnalis Anti Corona, Gelar Aksi Sosial Lawan COVID-19

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Makin merebaknya pandemik Covid-19 di sejumlah wilayah Pemerintahan Kota Makassar, akhirnya menaikkan …

Share This
Mediawarta