Home / EKOBIS / ICON FEST menggabungkan pameran clothing dan kreativitas generasi muda

ICON FEST menggabungkan pameran clothing dan kreativitas generasi muda

MEDIAWARTA, MAKASSAR, ICON FEST  memiliki visi dan misi untuk menjadi wadah tersendiri yang dapat menampung berbagai aspirasi dari berbagai bentuk kreatifitas para pelaku industri kreatif. Dimana, ICON FEST  menggabungkan pameran clothing dan kreativitas generasi muda yang selaras dengan pertumbuhan ekonomi dari industri kreatif di tanah air.

Di helat di tanggal 16-18 September 2016 di celebes convention center, sesuai taglinenya “Iconic Clothing Festival” ICON FEST akan dikemas unik dari pameran-pameran clothing yang pernah ada di Makassar, dengan menggabungkan beberapa unsur dari ruang Exhibisi untuk brand Clothing Ikonis dengan produk yang unik, terkini dan terdepan juga menampilkan rangkaian program festival musik dengan puluhan line up lokal hingga nasional serta program menarik lainnya seperti talkshow dan workshop Kreatifprenuer yang akan memberikan ilmu atau wawasan kepada pengunjung mengenai dunia usaha kreatif khususnya di bidang clothing dan industri kreatif lainnya.

Hal tersebut tentunya didukung oleh potensialnya market Makassar sebagai salah satu kota dengan penjualan retail clothing terbesar di Indonesia. ICON FEST menggunakan area Hall A dan prefunction gedung Celebes Convention Center (CCC) sebagai ruang exhibisi, dan outdoor sebagai ruang festival musik dan beberapa agenda kegiatan kreatif lainnya, menggunakan total luas kurang lebih 4.500 meter (indoor & Outdoor).

ICON FEST juga menampilkan rangkaian program lainnya yang tidak kalah menarik dan bisa di ikuti dan dihadiri oleh siapapun, community activity membuka kesempatan kepada seluruh komunitas kreatif  untuk saling berbagi pengalaman seputar industri kreatif. Deretan kompetisi seru juga ambil bagian seperti Barista, BeatBox, BMX, Dj Hunt, Skateboard, Airsoftgun, dan Break dance competition. Sebagai gimmick tambahan Street art performing, Fun games, dan arena archery sebagai salah satu bagian dari program experience zone.

Tidak hanya itu, berbagai kegiatan pra-event telah dilaksanakan  mulai dari Pop up Activity, di beberapa lokasi distro, Mobile activity kesekolah/kampus, juga beberapa kompetisi seperti creative design & Visual art dan masih banyak lagi.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

 Salah satu bagian dalam pameran Clothing adalah  Music Festival, ICON FEST akan menghadirkan deretan line up nasional dan lokal, Superman Is Dead dijadwalkan akan menggembrak area festival ICON FEST di hari pertama pameran. Kemudan di hari berikutnya akan hadir THIRTEEN, Blingsatan, Divide, Painful By Kisses akan ikut tampil di ICON FEST. Tak ketinggalan deretan line up lokal seperti Frontxside – The game Over – Critical Defacement – Buildown to Anathema – Heartlane – Skawithklasik – Chiken fighter – Kapal Udara dan masih banyak lagi.

Dyandra promosindo dan ICON sebagai penyelenggara pameran ini mengutarakan bahwa misi utama event ini terselenggara adalah ingin membangun event clothing nasional,  kalau di Jakarta ada Jakcloth, di bandung & Malang ada Kickfest, di Jogja ada The Parede, di Surabaya ada ICE, di Makassar ada ICON FEST itu yang orang ingat. Kedepan tentu kita ingin event ini menjadi agenda tahunan, dan event ini bisa memberikan kebanggaan tersendiri bagi kita semua khususnya di Makassar dan turut menjadi motor kebangkitan, barometer serta eksistensi industri clothing /distro independen di Indonesia.

Komentar

Check Also

Claro Hotel berangkatkan Karyawan Terbaiknya Ke Tanah Suci

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Claro Hotel Makassar, memberangkatkan 7 karyawan berprestasi Umroh, sebagai bentuk apresiasi selama …