Home / EDUKASI / Ingin mimpi indah setiap hari? Lakukan cara ini

Ingin mimpi indah setiap hari? Lakukan cara ini

MEDIAWARTA.COM,-Tak ada yang menginginkan mimpi buruk dalam tidur, walaupun mimpi buruk bukan keadaan sebebarnya atau kenyataan tapi tentunya akan mempengaruhi mood seseorang dipagi hari.

Namun, kita tidak bisa memilih apakah akan bermimpi indah ataupun mimpi buruk ketika mereka tidur. Banyak orang yang tidak terlalu memperdulikan mimpi apa yang akan datang ke tidur mereka.

Tapi jangan hawatir karena ada tips yang dapat anda lakukan agar mendapat mimpi indah, Bahkan cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah, namun lakukan hal ini pada siang hari agar ketika malam bisa bermimpi indah. Berikut ini caranya:

Atasi Stres
Mengatasi stres, Sebisa mungkin hindarilah sesuatu yang tidak menyenangkan sebelum tidur. Hal-hal negatif yang terjadi di siang hari biasanya akan terus mengikuti pada malam hari bahkan sampai ke alam mimpi.

Untuk itu, ketika ada masalah di kantor, rumah tangga ataupun di sekolah jangan terlalu mengambil pusing atau segera selesaikan. Pastikan sebelum tidur pikiran kita tenang dan rileks, karena apabila tidak maka masalah tersebut dapat ikut masuk ke dalam mimpi kita.

Makan Keju
Ternyata mengosumsi keju seperti cheddar itu direkomendasikan agar bisa menghasilkan tidur yang tenang dan mimpi yang indah. Makanlah keju agar tidur malam anda menjadi lebih menyenangkan karena mimpi yang indah.
Bermain Musik
Dalam Sleep Lab di University of Florence, Italia mendapati anak muda yang pernah belajar musik cenderung memiliki mimpi indah yang diiringi musik. Untuk itu, tidak ada salahnya anda mencoba mengambil kelas musik pada siang atau mencoba memainkan musik hari agar menambah ilmu serta mengurangi intensitas mimpi buruk di malam hari.
 
Mencium Aroma Tertentu
Sebuah studi mengungkapkan bahwa mencium aroma mawar bisa menciptakan mimpi yang indah. Namun jangan sampai meletakkan aroma sulfur di kamar tidur karena akan berdampak negatif pada mimpi. Untuk itu ada baiknya melengkapi ruangan tidur anda dengan aroma wewangian untuk menciptakan mimpi yang indah.

Baca Juga:   Cara Paling Aman Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi

Jangan Pergi Tidur Saat Lapar
Rasa lapar yang muncul ketika hendak tidur ternyata dapat menurunkan kualitas tidur seseorang. Hal ini memicu Anda untuk bermimpi aneka makanan enak dan tidurpun biasanya gelisah.

Jangan Menakut-nakuti Diri
Banyak orang yang sebelum tidur justru menonton film horor atau membaca buku seram. Padahal sebenarnya kegiatan yag demikian ini akan menciptakan cerita seram sendiri. Untuk itu, jika tidak ingin mimpi buruk usahakan jangan menontong film horor pada siang ataupun ketika hendak tidur. Jangan menakut-nakuti diri dengan ceita yang ada dalam film atau buku cerita tersebut. Berfikirlah posfitif sebelum tidur, agar bisa mimpi yang menyenangkan.

Posisi Tidur
Sebelum tidur ada baiknya untuk menghadap ke sisi kanan, janan tidur menghadap ke posisi kiri karena berkemungkinan besar akan mengakibatkan mimpi buruk. Bersihkan tempat tidur dan perlengkapan tidur agar tidur anda menjadi nyaman.

Demikianlah tips yang anda bisa dilakukan pada siang hari agar mimpi indah ketika malam hari. jaga terus kualitas tidur anda agar keesokan harinya kembali bugar untuk menjalankan rutinitas esok.

Komentar

Check Also

IndonesiaNEXT Tingkatkan Daya Saing Generasi Muda di Tingkat Internasional

MEDIAWARTA.COM, Jakarta – Dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel kembali menggelar …

Share This