Home / NEWS / 18 CPNS mantan tenaga honorer K2 Lantamal VI diambil sumpah dan janji PNS

18 CPNS mantan tenaga honorer K2 Lantamal VI diambil sumpah dan janji PNS

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR- Sebanyak 18 CPNS mantan tenaga honorer Kategori 2 ( K2) diambil sumpah dan janji  menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VI Senin, (5/9). Pelaksanaan Penyumpahan  dan janji K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil Lantamal VI berlangsung di lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. yang diwakili Komandan Denma Lantamal VI Letkol Marinir Soemarsono memimpin pelaksanaan pengambilan Sumpah pengangkatan  18 orang K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil Lantamal VI. Dalam arahannya menyampaikan penyumpahan Kategori dua menjadi CPNS dan akhirnya menjadi PNS merupakan anugerah terbesar dan hadiah dari kesabaran, Pimpinan TNI Angkatan Laut melihat ini, dan memberikan kesempatanr kepada K2 untuk mengabdi sepenuhnya dengan mengangkat status yang lebih baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Peristiwa ini memiliki arti yang sangat penting dan sakral karena pengambilan sumpah/janji ini menandakan bahwa saudara telah sepenuhnya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, lanjut Komandan Denma Lantamal VI Letkol Marinir Soemarsono.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Setelah menanti sekian tahun, penantian Kategori 2 (K2) Lantamal VI menjadi kenyataan, kesabaran dan ketekunan serta keikhlasan berwujud, setelah menyelesaikan pembekalan yang berlangsung di Seskoal yang diikuti sebanyak 145 orang K2 yang diikuti beberapa Lantamal dan Lanal,  setelah menunggu proses administrasi di tingkat pusat akhirnya penantian K2 menjadi nyata.

Kategori 2 (K2) Lantamal VI yang berjumlah 18 orang ini, sebelum melaksanakan pembekalan di Seskoal, juga dibekali langsung oleh Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut Drs. Adang Sunjaya. Berbagai macam pengetahuan dan kedisiplinan diajarkan kepada para K2 tersebut. Hadir pada kesempatan ini, Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …