Home / NEWS / MAKASSAR / Aksi kemanusiaan prajurit Lantamal VI dengan melakukan donor darah

Aksi kemanusiaan prajurit Lantamal VI dengan melakukan donor darah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI melaksanakan donor darah yang dilaksanakan  gedung Sultan Hasanuddin Denma Mako Lantamal VI. (11\10\2016).

Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Marinir Wempi, S.T., M.Tr. (Han) yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- 71 Korps Marinir pada tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 bulan Nopember.

Donor darah merupakan penggantian sel darah merah yang ada di tubuh manusia agar kesegaran dan kebugaran tubuh tetap terjaga, selain itu juga berfungsi sebagai sarana diet karena dalam sekali donor darah 500 cc bisa membakar lemak sebanyak 650 kilo kalori, tambah Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Marinir Wempi, S.T., M.Tr. (Han)

Baca Juga:   Telkomsel Melayani Pelanggan di Jalur Mudik dan Titik Keramaian

Sementara itu menurut dr. Erviana Aprilia, S.Ked dari UPTD Provinsi Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan yang turun sebagai ketua tim pemeriksa dalam kegiatan donor ini  menyampaikan, donor darah ini juga mengurangi faktor resiko serangan penyakit jantung, mencegah penyakit kronis semisal kanker dan penyakit kronis lainnya yang bisa timbul karena penyumbatan darah lainnya.

Hadir pada kegiatan donor darah ini Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Wempi, beserta pengurus Ranting C, siswa PIP Makassar serta Polisi Pamong Praja Kota Makassar yang turut hadir dalam pelaksanaan donor darah ini.

Komentar

Check Also

Telkomsel Melayani Pelanggan di Jalur Mudik dan Titik Keramaian

MEDIAWARTA.COM, Makassar – Dalam upaya Telkomsel melayani pelanggan jalur mudik dan titik keramaian maka dilakukan …

Share This