Anis dan Andi Farhat sabet juara Honda Dream Cup 2016

MEDIAWARTA.COM, SIDRAP – Raungan knalpot sepeda motor terdengar jelas menggetarkan Sirkuit Puncak Mario Rappang dalam ajang bergengsi Honda Dream Cup 2016, Sidrap Sulawesi Selatan, Sabtu (16/10), rangkaian acara Honda Dream Cup (HDC) 2016 wilayah Sulawesi Selatan telah berakhir tengah malam kemarin dengan pengumuman deretan pemenang pebalap muda yang telah bekerja keras selama persiapan HDC ini.

Ada 6 kelas yang dilombakan pada HDC 2016, yaitu Underbone 150 cc TU Terbuka (HDC 2), Underbone 125 cc TU Seeded (HDC 3), Underbone 125 cc TU Pemula (HDC 4), Underbone 150 cc STD Pemula (HDC 6), Underbone 125 cc STD Pemula (HDC 7) dan Matic 130 cc STD Pemula (HDC 8)

Jagoan Astra Racing Team (ART) berhasil menyabet kembali gelar juara di kelasnya, Anis KS kali ini menjadi pemenang di kelas HDC 2 Underbone 150 cc Terbuka dalam total 41 point dengan Honda Sonic-nya, tak mau kalah Andi Farhat juga menjadi yang tercepat pada kelas  HDC 3 Underbone 125 cc TU Seeded dengan Honda Blade miliknya.

Kembali menjadi kebanggan Honda Racing Team, Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Deny Teguh mengungkapkan “Saya bangga sekali dengan pebalap-pebalap muda Sulawesi, Tangguh dan Berani, Manajemen dari Jakarta dan Jepang juga suka sekali dengan balapan malam ini”. Perhelatan HDC 2016 ini memang kedapatan tamu spesial dari jajaran petinggi PT. Astra Honda Motor (AHM) dan juga Astra Motor, kedatangan Bupati Kabupaten Sidrap  sang pemilik sirkuit yang menjadi kebanggan Sulawesi Selatan ini juga menjadikan acara HDC 2016 kemarin semakin seru.

HDC 2016 yang dimulai pada pukul 19.00 WITA ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Sidrap Rusdi Masse, Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM (Koji Sugita), General Manajer Divisi Sales AHM Thomas Wijaya, Chief Operation Officer Astra Motor Octavianus Dwi putra, dan Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Denny Teguh. Pembukaan HDC 2016 kali ini begitu meriah dengan total 200 ledakan kembang api yang memeriahkan malam Sidrap Sabtu kemarin.

HDC tahun ini  juga mendapat peningkatan jumlah starter dari tahun sebelumnya, tahun ini total starter untuk HDC mencapai 219 peserta, terbukti bahwa antusias dan bakat pebalap muda Sulawesi begitu tinggi, Honda juga menghadirkan Dimas Ekky dari Astra Honda Racing Team yang baru saja pulang dari  Jerez Spanyol mewakili Indonesia di Moto3 Junior World Championship, “Pebalap Sulawesi keren-keren, tangguh sekali, saya yakin pasti banyak bibit baru yang muncul dari HDC ini” Ujar Dimas.

Sebelum acara balap dimulai, Dimas Ekky juga hadir di SMAN 1 Pancarijang, Sidrap, untuk memberikan edukasi  safety riding dan motivasi dalam HDC Tour kepada anak-anak muda agar dapat meraih mimpinya dengan tekad yang kuat. HDC 2016 kali ini memang mengusung tema Satu Hati Raih Impian yang merupakan misi dari Honda untuk dapat mewujudkan mimpi anak Indonesia di Dunia Balap.

Kedepannya Honda berjanji akan mengadakan acara – acara yang lebih meriah lagi, Denny Teguh kembali mengatakan “Sulawesi mulai disorot dunia, kami semua bangga dengan para pebalap muda Sulawesi, kedepan kami siap mengadakan acara serupa yang akan membawa nama baik Sulawesi di ranah Nasional & International”.

Komentar

Check Also

PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim kesebelasan kebanggan mayarakat kota Makassar, berhasil membekuk tamunya, Persipura Jayapura dengan skor …

Share This
Mediawarta