Australia jajaki kerja sama dengan Pelindo IV

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Delapan pemimpin perusahaan asal Negeri Kangguru, Australia, yang dipimpin oleh Consul-General Australian Consulate-General in Makassar, Richard Mathews, menyambangi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV,  Rabu (26/10/2016).

Kedatangan atase perdagangan Australia tersebut diterima oleh Direktur SDM dan Umum Riman S. Duyo, GM Cabang Makassar Yosef Benny Rohy, Sekretaris Perusahaan Baharuddin M. serta beberapa staf Pelindo IV terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur SDM dan Umum Pelindo IV Riman S. Duyo memaparkan seluruh fasilitas dan potensi yang tersedia di Pelabuhan Makassar. “Saat ini, kami terus membangun dari Indonesia bagian timur, sesuai dengan motto Pelindo IV yaitu Lokomotif Indonesia Timur, yang artinya penggerak dari Indonesia timur,” terangnya.

Mantan GM Pelindo IV Cabang Makassar ini juga menjelaskan mengenai proyek Makassar New Port (MNP) yang saat ini tengah dalam proses pembangunan, khususnya untuk pembangunan Tahap I Paket A, B dan C.

Selain itu, saat ini Pelindo IV juga sedang melakukan renovasi Terminal Penumpang di Pelabuhan Makassar. Adapun  Dermaga Hatta sepanjang 150 meter yang baru selesai dibangun lanjut Riman, saat ini sudah difungsikan khusus untuk kegiatan curah.

Sekretaris Perusahaan Baharuddin M. mengungkapkan, kedatangan rombongan pemilik perusahaan asal Australia yang beberapa di antaranya memiliki kantor di Jakarta tersebut adalah untuk memerkenalkan perusahaan masing-masing.

“Mereka juga ingin menjajaki peluang kerja sama dengan Pelindo IV,” kata Baharuddin.

Comment