Home / NEWS / Danlantamal VI hadiri pembukaan The 3rd BIMP-EAGA & IMT – GT

Danlantamal VI hadiri pembukaan The 3rd BIMP-EAGA & IMT – GT

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR -Komandan Lantamal (Danlantamal) VI menghadiri pembukaan The 3rd Brunei, Indonesia, Malaysia, Philippines East Asean Grouth Areal (BIMP – EAGA) And Indonesia, Malaysia, Thailand Gouht Triagek (IMT – GT) Trade Expo Conference And Matching 2016 bertempat di Sheraton Hotel Makassar (14/10/2016). Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Dr. Darmin Nasution, Gubernur Sulsel DR. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., MH., Pangdam VII Wirabuana, Pangkoopsau II, Kapolda Sulsel dan unsur pejabat Forkopimda lainnya serta delegasi dari masing-masing negara ASEAN peserta Trade Expo, Conference and Business Matching 2016.

Dalam sambutan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia menyampaikan penyelenggaraan kegiatan di makassar Sulsel pada tanggal 14 – 16 Oktober 2016 ini, merupakan salah satu inisiatif penting dari kerjasama Brunei, Indonesia, Malaysia, Philippines East Asean Grouth Areal (BIMP – EAGA) And Indonesia, Malaysia, Thailand Gouht Triagek (IMT – GT) untuk meningkatkan perdagangan, invenstasi dan pariwisata di sub – kawasan ini. Dengan mengusung tema “Strengthening the ASEAN Maritime Economic corridor and Food Security”, acara ini dapat menjadi showcase perkembangan ekonomi sub – kawasan di bidang kemaritiman terutama perikanan dan kelautan, pertanian untuk mendujung ketahanan pangan, infrastruktur, perdagangan barang dan jasa, industri pengolahan kreatif serta pariwisata.

Baca Juga:   Telkomsel dan PLN DISJAYA Implementasikan Inovasi NB-IoT Smart Meter

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan oleh Wapres RI Jusuf Kalla menyampaikan bahwasanya dengan adanya pertemuan para pebisnis dari negara – negara anggota dan mitra lainnya  melalui kegiatan trade expo, business conference, dan business matching serta side event lainnya sekaligus menjadi sarana mempromosikan integrasi masyarakat ekonomi ASEAN, dapat menjadi barometer implementasi kesepakatan – kesepakatan ASEAN ditingkat makro.

Setelah sambutan Wakil Presiden RI didampingi oleh Menteri Kordinator bidang Perekonomian dan Ketua Panitia, memukul Tunrung Pakanjara tanda bahwa telah dimulainya kegiatan Tersebut di atas. Selanjutnya Wapres RI beserta seluruh rombongan Forkopimda dan Pangkotama mengunjungi Both/stand yang ada di lantai dasar hotel.

Komentar

Check Also

Ketua MUI Kota Palopo Sebut LDII Aset Umat Islam

MEDIAWARTA.COM, KEDIRI – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dari empat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan mengunjungi …

Share This