Home / NEWS / Hadiri pengukuhan pengurus, Sekda Tana Toraja: LDII mitra pemerintah

Hadiri pengukuhan pengurus, Sekda Tana Toraja: LDII mitra pemerintah

MEDIAWARTA.COM, TANA TORAJA-Seluruh komponen harus terlibat dalam pembangunan bangsa dan negara. Sehubungan dengan hal tersebut, omas sebagai komponen bangsa harus bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Segala aktivitas pengurus dan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) diharapkan menjadi kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Tana Toraja,” kata Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan di acara pengukuhan pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tana Toraja di Gedung Tamuan Mali’, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/10/2016).

Pengukuhan Pengurus LDII Tana Toraja ini bertajuk “Mendorong Terwujudnya Tertib Sosial dan Mempersiapkan Pemuda yang Profesional Religius Menyongsong Era Bonus Demografi untuk Tana Toraja yang Lebih Baik dan Bermartabat”.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tana Toraja Enos Karoma menyampaikan, LDII adalah mitra pemerintah. “LDII sebagai mitra kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan,” ujarnya.

Sekda mendorong pengurus DPD LDII Tana Toraja yang baru terpilih memberikan nilai tambah bagi masyarakat Tator. “Ini adalah lembaga yang memiliki kreativitas dan inovasi yang kita dorong memberikan kontribusi untuk kesejahteraan seluruh umat,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, 31 orang pengurus DPD LDII Tana Toraja masa bakti 2016-2021 dikukuhkan. Pengurus LDII Tana Toraja yang dikukuhkan diantaranya, Marjono selaku ketua dan Yudi Marsanto sebagai sekretaris.

Sekretaris LDII Tana Toraja Yudi Marsanto mengemukakan, pengukuhan ini menjadi modal LDII berpartisipasi dalam pembangunan daerah. “LDII ikut terlibat dalam pembangunan di Tana Toraja, diantaranya dalam bidang agama,” katanya.

Hadir menyaksikan pengukuhan, Kasdim 1414/Tana Toraja Mayor Inf Semuel Ledan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tana Toraja Bahrul Sipe, Ketua MUI Tana Toraja Ahmad Toago, Kepala Kesbangpol Tana Toraja Army Lenggo, Komandan Banser Nahdatul Ulama (NU) Ajis Jisman, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan 200-an undangan.

Usai pengukuhan, Kasdim 1414/Tana Toraja menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada warga LDII Tana Toraja dan undangan.

Komentar

Check Also

Dimas Ekky Finis di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA –¬†Prestasi membanggakan kembali dicetak pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), …

Share This