Honda Dream Cup 2016 siap panaskan aspal sirkuit Puncak Mario Sidrap

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Astra Motor Makassar kembali mengadakan perhelatan ajang balap bergengsi tanah air, di tahun – tahun sebelumnya sudah rutin diadakan Honda Racing Championship (HRC), namun kali ini Astra Motor dan AHM telah mengganti nama balapan ini menjadi lebih bergengsi yaitu Honda Dream Cup (HDC) 2016.

Mengusung tema Satu Hati Raih Impian, HDC kembali diadakan di sirkuit Puncak Mario, Sidrap. Sirkuit dengan standard nasional terbaik di Sulawesi Selatan ini memang kembali dipercaya untuk perhelatan acara balap ini, lintasannya yang menantang dan panjangnya yang mencapai 1,4 Kilometer itu dipercaya dapat menjadi tantangan tersendiri untuk para pebalap Sulawesi, dengan berbagai lekukan yang tajam dan naik-turun kini lintasan sirkuit Puncak Mario juga telah lebih perlente dari tahun sebelumnya.

Pegelaran kembali ajang balap milik Honda ini, kini digodok dengan konsep yang lebih matang, Honda Dream Cup dibuat untuk menggali bibit – bibit baru pebalap Sulawesi, karakter masyarakat Sulawesi yang berani dan suka dengan tantangan memang sangat cocok dengan karakter pebalap profesional. Sukses mencetak pebalap muda profesional kebanggan Indonesia dari Makassar Andi Gilang yang telah bergabung di Astra Honda Racing Team, kini Andi Gilang sedang berjuang di Jerez International Circuit Spanyol untuk menorehkan prestasi di kelas Moto3Junior World Championship.

Keinginan Honda untuk kembali mencetak pebalap – pebalap muda berprestasi dari Sulawesi ini diharapkan dapat tercapai dari Honda Dream Cup 2016 regional Sulawesi, pulau yang disebut – sebut bentuknya mirip dengan huruf “K” ini telah menjadi sorotan khalayak tanah air, bahkan sampai ke Astra Honda Motor Japan, para petinggi Honda ini akan hadir dalam perhelatan Honda Dream Cup 2016 untuk menyaksikan langsung kehebatan dari para pebalap Sulawesi, diantaranya yang akan hadir adalah Technical Service Senior Advisor AHM Yamana,  Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Koji Sugita dan General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya.

Dalam perhelatan Honda Dream Cup 2016 yang akan diadakan pada 14 – 15 Oktober nanti, akan ada juga Dance Competition, Yel – Yel Competition, dan Marching Band Competition, tercatat sudah banyak sekolah – sekolah yang mendaftar untuk ikut dalam perlombaan yang akan diadakan malam hari di Sirkuit Puncak Mario Sidrap ini. Tidak hanya itu, Astra Motor juga akan mengadakan New Sonic 150R Gymkhana Competition beserta dengan hadiah – hadiahnya.

Para pebalap yang berhasil menang di HDC juga akan mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah dan juga 1 unit motor untuk 1 pemenang utama, Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Denny Teguh mengatakan “Hadiah Trophy, Uang, ataupun Motor itu saya rasa bonus, yang utama itu kami ingin memberikan pengalaman, mengangkat dan menyalurkan bakat pebalap muda Sulawesi agar dapat menjadi pebalap nasional dan membawa nama Sulawesi di tanah air bahkan dunia”.

Gebrakan spesial dari HRC tahun lalu adalah kini HDC membuka tujuh kelas balap yang dirasa dapat mewakili segala kalangan dan pecinta kecepatan roda dua, kelas – kelasnya sendiri adalah :

HDC 1 – Sport 150cc Tune Up Terbuka

HDC 2 – Underbone 150cc Tune Up Terbuka

HDC 3 – Underbone 125cc Tune Up Speed

HDC 4 – Underbone 125cc Tune Up Pemula

HDC 5 – Underbone 150cc Standar Pemula

HDC 6 – Underbone 125cc Standar Pemula

HDC 7 – Matic 130cc Standar Pemula

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …

Share This
Mediawarta