Foto : Int

Kursi pesawat yang terbaik, dekat lorong atau dekat jendela?

MEDIAWARTA.COM – Saat naik pesawat, posisi duduk menjadi pertimbangan paling besar. Jadi posisi mana yang paling nyaman dan terbaik. Apakah di dekat jendela atau malah di dekat lorong?

Tempat duduk di tengah selalu dihindari orang. Karena posisinya yang sempit. Belum lagi jika kamu pergi seorang diri, pasti akan merasa risih ketika siku dan pahamu berbenturan dengan badan orang lain.

Kursi duduk dekat jendela adalah tempat favorit untuk mereka yang ingin mendapatkan sensasi petualangan, tidak peduli sudah berapa kali terbang. Selalu ingin mengabadikan momen saat melihat daratan, Melihat lampu berkedip dari sebuah kota yang belum pernah dikunjungi saat turun, atau menatap ke laut yang tengah dilintasi. Alasan itu kenapa banyak yang memilih kursi tersebut agar bisa memotret pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan.

Berbeda dengan kursi di dekat jendela, tempat duduk di dekat lorong dipilih oleh orang-orang yang ingin memanfaatkan kesempatan untuk beristirahat. Hal ini karena kursi tersebut posisinya paling mudah untuk meregangkan kaki penumpang. Mayoritas yang memilih kursi ini adalah penumpang berumur, seorang pebisnis, atau penumpang yang membawa keluarga.

Pemilihan tempat duduk saat di pesawat terbang ini ternyata pernah diteliti. Berdasarkan penelitian, semakin sering seseorang terbang, tempat duduk yang menjadi pilihan adalah kursi di dekat lorong. Hal ini karena lebih mudah untuk ke toilet, serta lebih mudah untuk mengambil tas dari loker tanpa perlu antre panjang.

Sumber :  brilio

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …

Share This
Mediawarta