Nongki, Aplikasi keren karya anak Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Kebiasaan anak muda kekinian  tidak lepas dari ngumpul dan berkomunitas, pilihan tempat menjadi hal utama dan sangat menentukan namun permasalahn utama sulitnya mencari tempat “nongki” yang cocok dengan kantong apalagi disaat kita lagi “boke'”. Hal yang paling memalukan ketika kita datang di suatu cafe, ternyata budget kita tidak cukup dan akhirnya hanya memesan minuman atau berpura-pura menelpon teman lalu berlahan pergi. Ada juga hal yang sering kita alami seperti tidak adanya menu favorit yang diinginkan sementara kita sudah bersusah payah untuk datang. Sebenarnya masih banyak lagi persoalan kita sehari-hari yang berkaitan dengan persoalan perut dan tempat nongki nya.

Menjawab tantangan diatas, sekumpulan anak muda Makassar mencoba memberi solusi berupa aplikasi yang diberi nama Nongki, yaitu aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari tempat makan sekaligus nongki yang sesuai budget, lokasi yang pas dan fasilitas yang yang diinginkan.

Aplikasi ini juga menggabungkan beberapa konsep aplikasi seperti Instagram, Chat, map dan banyak lagi fitur-fitur canggih lainnya sehingga dapat memudahkan siapa saja yang menggunakannya.

Nongki juga merupakan salah satu peserta program NextDev 2016 dan juga merupakan salah satu dari 20 finalis yang terpilih. Dari kategori agrikultur Nongki mewakili kota Makassar sementara aplikasi bernama Tiketbusku juga masuk mewakili Makassar dari kategori  transportasi.

Keduapuluh finalis ini selanjutnya akan mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp yang dipusatkan di Bandung Digital Valley pada awal November 2016. Para finalis akan memperoleh pelatihan dan pendampingan secara intensif dari beberapa pakar untuk mengembangkan technical maupun soft skills, mulai dari teknik melakukan coding, marketing skills, hingga communications skills.

Setelah bootcamp, tahapan seleksi final akan diadakan untuk menentukan tiga tim terbaik yang memperoleh hadiah utama yang disebut dengan 6M, yakni Market Access (akses pasar), Marketing (publisitas), Mentoring (pelatihan dan pendampingan), Management Trip (study visit ke pelaku industri telekomunikasi di luar negeri), Money (uang tunai), dan Monetizing (peluang besar untuk memperoleh pendapatan melalui kolaborasi dengan stakeholder terkait).

Baca Juga:   Malam ini, Tayang Perdana Film Series "Badboys" Garapan Kingdoms

Program The NextDev 2016 akan ditayangkan secara langsung mulai 13 November 2016 di stasiun televisi nasional. Penonton juga dapat berpartisipasi memilih juara favoritnya melalui polling dengan melakukan posting di akun media sosial yang mereka miliki dengan format #TheNextDev_Nama Aplikasi.

The NextDev merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam menciptakan mobile apps yang mampu memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. The NextDev mengajak anak muda untuk mewujudkan imajinasi dan ide mereka dalam hal pengembangan Smart City (Kota Pintar) dan daerah pedesaan, serta menjadi bagian dari program untuk membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Komentar

Check Also

Smartfren Sosialisasi Work From Home Dengan Rilis Kartu Perdana 1ON+Voucher Data Mingguan

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Menanggapi himbauan pemerintah untuk bekerja dan belajar di rumah sebagai langkah untuk …

Share This
Mediawarta