Pemuda LDII gelar outbond silaturahim guna meningkatkan kekompakan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Persaudaraan antar sesama muslim atau ukhuwah islamiyah perlu dijaga dan ditingkatkan. Kerukunan dan kekompakan sebagai modal menggerakkan pembangunan bangsa.

Hal ini yang melandasi Pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Makassar menggelar upgrading yang diisi kegiatan outbond di Pantai Tanjung Merdeka, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (2/10/2016).

Kegiatan yang bertajuk “Optimasi Karakter Profesional Religius dalam Menghadapi Tantangan Global” ini diikuti 160 orang utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kota Makassar. Dalam ugrading ini, digelar berbagai kegiatan games yang bertujuan meningkatkan tali persaudaraan diantara sesama umat islam.

Menurut pembina LDII Makassar Dede Nurrohim, agar anggota dalam suatu organisasi bisa bekerja sama, perlu saling mengenal sifat diantara sesama.  “Agar bisa saling bekerjasama yang baik kita perlu suasana yang nyaman. Suasana yang nyaman timbul karena kita saling mengenal. Konflik rawan muncul jika kita tidak mengenal karakter orang lain,” kata Dede.

Pihaknya melanjutnya, disamping mencari ilmu duniawi, pemuda harus membekali diri dengan ilmu agama. ‘Kalau kita menguasai ilmu agama dan duniawi, tantangan global akan mampu kita hadapi. LDII menargetkan, generasinya menguasai ilmu agama, berbudi pekerti yang baik, dan mandiri,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pemuda LDII Makassar Ismail Arifin mengemukakan, pengajian pemuda yang LDII laksanakan tidak hanya di masjid, tetapi juga di alam bebas. “Kegiatan ini bertujuan mempererat rasa persaudaraan di antara Pemuda LDII,” ujar Ismail.

Seorang peserta pengajian Andi Roy Hidayat mengatakan, games dalam kegiatan ini membuat remaja LDII dapat mengeskpresikan diri. “Selain dapat meningkatkan tali silaturrahim, kegiatan ini sangat menghibur,” katanya.

Komentar

Baca Juga:   Gojek Kembali Bagikan 1000 Masker untuk Mitranya

Check Also

Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Startup Binaan Inkubator Unhas memproduksi disinfektan dan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) …

Share This
Mediawarta