Pesan aneh yang datang dari bintang-bintang mungkinkah dari Alien

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Para ilmuwan telah mendengar pesan yang tidak biasa dari dalam ruang angkasa yang mereka duga berasal dari alien.
Sebuah analisis baru modulasi aneh di set kecil dari bintang-bintang muncul untuk menunjukkan bahwa hal itu bisa datang dari intelijen luar bumi yang datang untuk mengingatkan kita tentang keberadaan mereka.
Studi terbaru melaporkan temuan dari modulasi tertentu hanya 234 dari 2,5 juta bintang yang telah diamati selama survei langit. Para ilmuwan menemukan bahwa sebagian kecil dari mereka tampaknya bertingkah aneh.
Dan tampaknya tidak ada keterangan yang jelas tentang apa yang sedang terjadi, hal ini kemudian membuat para ilmuwan menarik kesimpulan bahwa pesan itu datang dari alien.
“Kami menemukan bahwa sinyal yang terdeteksi memiliki sama persis dengan [intelijen luar bumi] sinyal yang diprediksi dalam publikasi sebelumnya dan oleh karena itu kami menyatakan hipotesis ini,” tulis EF Borra dan E Trottier dalam koran di Inggris.
“Fakta bahwa mereka hanya ditemukan di sebagian kecil dari bintang-bintang dalam spektral kisaran sempit berpusat di dekat sejenis spektral matahari juga sesuai dengan hipotesis ETI,” tulis dua ilmuwan dari Universitas Laval di Quebec.
Penelitian ini muncul dalam jurnal Publikasi Astronomical Society of the Pacific, di bawah judul ‘Penemuan aneh modulasi spektral periodik di sebagian kecil dari tipe tata surya’. Tampaknya telah disarankan lebih awal untuk publikasi dengan nama ‘Sinyal mungkin dari Extraterrestrial Intelligence’, menurut versi pre-cetak kertas host online.
Tetapi mereka membuat jelas bahwa penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi atau menyangkal hipotesis itu. Yang perlu dilakukan dengan memperhatikan sinyal yang sama pada peralatan yang berbeda sehingga semua penjelasan lainnya dapat dibantah.
Pesan Yang Menjanjikan
Terobosan Baru – sebuah inisiatif penelitian tidak biasa didirikan tahun ini untuk mencari kehidupan asing dan didukung oleh orang-orang penting dunia, termasuk Stephen Hawking dan Mark Zuckerberg – mengatakan bahwa pesan itu menjanjikan.
Tetapi mereka mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut harus dilakukan sebelum mereka dapat “benar-benar berkaitan” dengan alien.
Salah satu diantara 10.000 benda dengan spektrum yang tidak biasa dilihat oleh Borra dan Trottier pasti layak dijadikan studi tambahan,” kata tim itu dalam sebuah pernyataan. “Namun, klaim luar biasa juga membutuhkan bukti yang luar biasa.

Komentar

Check Also

Gadis 21 tahun akhirnya menjadi penghangat ranjang dengan bayaran tinggi

MEDIAWARTA.COM – Zaman sekarang banyak pekerjaan yang mungkin terdengar aneh oleh kebanyakan orang namun terkadang …

Share This
Mediawarta