Foto : Int

Poltekpar Makassar gelar Job fair 2016

 

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata Makassar kembali menggelar Poltekpar Makassar Job Fair 2016, di Aula Poltekpar Makassar, Jalan Gunung Rinjani, Kota Mandiri Tanjung Bunga, Selasa – Kamis, 4-6 Agustus 2016.

Poltekpar Makassar Job Fair 2016 diikuti 24 perusahaan yang bergerak dalam bidang perhotelan, biro perjalanan wisata, dan Asuransi yang menyediakan sebanyak 500 lowongan kerja, mulai untuk tamatan SMA/SMK hingga Sarjana dari posis staf hingga manajer.

Ketua Panitia Job Fair, Radiana Idrus mengatakan bursa kerja ini merupakan agenda tahunan yang merupakan rangkaian Dies Natalis Poltekpar Makassar ke-25 tahun dengan tujuan untuk mengakomodasi para lulusan dan alumni Politeknik Pariwisata Makassar untuk memperoleh kesempatan kerja sesuai dengan kualifikasi yang mereka miliki.

Disamping itu juga bertujuan untuk memberikan peluang kepada pengguna sumber daya manusia pada umumnya dan sektor pariwisata pada khususnya, untuk memperoleh tenaga kerja berkualitas sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan.

Bursa kerja ini juga diharapkan mampu menjadi jembatan, untuk meningkatkan kemitraan antara perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan Politeknik Pariwisata Makassar sebagai penyedia SDM berkualitas.

Baca Juga:   DANCOW FortiGro Edukasi Cara Mudah Pilah Sampah di HPSN 2020

Serta menjadi salah satu upaya untuk menyukseskan program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Zero Unemployement di sektor pariwisata.

Kegiatan Job Fair 2016 ini juga akan diisi dengan workshop disetiap harinya, tema workshop pada hari pertama adalah "Tips dan Trik Menghadapi Wawancara Kerja" dengan narasumber Bapak Joko Budi Jaya yang merupakan General Maneger Hotel Aston Makassar.

Pada hari kedua adalah"Strategi Menghadapi Psikotes" yang akan dibawakan oleh Ibu Titin Komariah yang juga Psikolog dari PT. Cahaya Madani Indoensia sebuah perusahaan konsultan bidang pengembangan sumber daya manusia.

Bursa kerja Poltekpar Makassar 2016 ini digelar bekerjasama Kementerian Pariwisata RI, Poltekpar Makassar, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Prov. Sulsel, Dinas Kebuadayaan Kota Makassar, BPD/BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran ( PHRI ) Sulsel/Makassar, DPD Associaton of the Indonesia Tour and Travel Agencies (Asita ) Sulsel, dan Cahaya Madani Indonesia.

Komentar

Check Also

900 Pendidik Kalimantan Timur Telah Dilatih Siapkan Siswa Hadapi Era Industri 4.0

MEDIAWARTA. COM Kalimantan Timur – Sebanyak kurang lebih 900 pendidik di Kalimantan Timur Telah Dilatih …

Share This
Mediawarta