Hadiri HUT TNI ke 71, LDII dan TNI punya visi besar membangun dalam bangsa

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan berpandangan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki visi besar dalam membangun banga dengan melibatkan komponen masyarakat. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo disela-sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 71 di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/10/2016).

LDII Sulawesi Selatan turut berpartisipasi mengirimkan karangan bunga berisi ucapan selamat HUT TNI ke 71 di Markas Kodam VII Wirabuana, Lapangan Karebosi, dan Markas Rindam VII Wirabuana.

Peringatan HUT TNI tahun ini bertajuk “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”. Dalam kesempatan tersebut, LDII menyampaikan selamat kepada Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Kapendam VII Wirabuana Kol Inf Alamsyah, dan Wadanrindam VII Wirabuana Kol Inf Muh Ali.

Baca Juga:   Gojek Kembali Bagikan 1000 Masker untuk Mitranya

Menurut Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo, tema yang TNI angkat ini menjadi tanda ketulusan komitmen TNI dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Ini menandakan komitmen TNI yang betul-betul tulus menjadikan Indonesia memiliki kekuatan, kepribadian, dan memimpin diantara bangsa-bangsa lain,” ujar Suyitno.

Pihaknya melanjutkan, ormas, termasuk LDII adalah bagian dari rakyat yang punya kewajiban yang sama dalam membangun bangsa. “Ormas adalah bagian dari rakyat yang punya kewajiban terlibat dalam pertahanan rakyat semesta,” kata Widodo.

Adapun rakyat, kata Widodo, berfungsi sebagai komponen cadangan dalam mendukung tugas-tugas TNI. “Selamat HUT TNI yang ke 71. Semoga hari ulang tahun ini, memberikan dorongan kekuatan bagi TNI dalam rangka membangun bersama rakyat dalam bingkai NKRI,” tutupnya.

Komentar

Check Also

Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Startup Binaan Inkubator Unhas memproduksi disinfektan dan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) …

Share This
Mediawarta