Foto : Int

Warga Makassar kini menambah penghasilan lewat genggaman

MEDIAWARTA.COM – Diera The 4th Industrial Revolution dimana setiap aspek kehidupan manusia akan selalu bersinggungan dengan digitalisasi, autis’ dengan handphone di waktu senggang, sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari–hari kita.

Sebagian masyarakat juga sudah berlaku cerdas, dengan memanfaatkan digitalisasi sebagai alat untuk berwirausaha demi menambah penghasilan. Namun masalah yang sering ditemukan di masyarakat adalah ketidaktahuan pemanfaatan handphone sebagai platform untuk berbisnis maupun minimnya modal yang dimiliki.

Makassar, dengan lebih dari  1,7 juta jiwa penduduknya memiliki masyarakat dengan karakter yang cerdas dan kritis dalam memulai usaha. Bukan pemandangan asing bagi siapa saja yang jika bertandang ke kota ini akan menemukan kios pulsa padat menjamur dari pusat kota, hingga ke pelosok–pelosok daerah.

Setelah banyak menemukan permasalahan pada distributor pulsa sebelumnya, warga Makassar kini mulai beralih ke aplikasi pintar bernama KUDO.

KUDO adalah aplikasi yang menyediakan lebih dari 3 juta variasi produk di dalam genggamannya. Dilengkapi lagi dengan pulsa dari top provider Indonesia, tagihan pembayaran listrik, air, asuransi, cicilan motor, sampai tiket pesawat dan kereta.

Lalu apa yang masyarakat Makassar dapatkan dari aplikasi KUDO ini? Komisi yang jauh lebih tinggi, pelayanan yang cepat, pemakaian yang praktis, fitur yang lengkap, promo menarik dan yang satu hal yang belum dimiliki oleh e-commerce manapun di indonesia adalah kehadiran Field Officer ramah KUDO. Field officer adalah petugas KUDO yang siap sedia mensosialisasikan edukasi lengkap mengenai berbisnis melalui KUDO.

Baca Juga:   LOKET Luncurkan Platform Event Online Berbayar Untuk Mendorong Industri Event Selama Pendemi

Bapak Amin (38 tahun), adalah salah satu pelaku usaha kios pulsa rumahan yang juga beralih ke KUDO. Amin dan istrinya bergantian menjaga kios pulsa, dan jajanan kecil yang dirintis oleh keduanya sejak beberapa tahun lalu.

Bapak Amin dan keluarga harus membayar lebih besar dan menerima keuntungan lebih sedikit dari provider penyedia pulsa sebelumnya. Merekapun akhirnya tidak bisa merambah usaha lain karena terbentur kendala modal, dan kemampuan pemakaian teknologi yang masih sedikit gagap.

Namun sejak diperkenalkan oleh KUDO, bapak Amin mendapat keuntungan lebih besar perharinya, mendapat penyeliaan finansial bisnis KUDO, dan kepercayaan para pelanggan pulsa yang membesarkan nama baiknya.

Diwaktu luang, ia hanya tinggal mengklik fitur share to social media, untuk membagikan produk manapun yang ingin ia jual lewat sosial medianya. Keuntungan yang didapat dipakainya untuk kembali menyetok barang – barang usaha warungnya yang baru ia mulai rintis.

Dirasakan pula oleh Pak Amin dan keluarga, warga kampung sekitar yang menjadi pelanggannya, kini dapat merasakan pengalaman bertransaksi online untuk pertama kalinya lewat KUDO dan ikut memakai aplikasi yang dapat didownload di google play store tersebut. Mereka merasa puas dan ikut terinspirasi produktif berwira usaha lewat aplikasi cerdas ini.

Komentar

Check Also

Jaga Kebugaran Tubuh Selama di Rumah ala Pebalap Astra Honda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berkurangnya ritme pergerakan dan lebih banyak di rumah, bukan berarti tidak menjaga kondisi. …

Share This
Mediawarta