Foto : Int

Beda usia ideal agar hubungan langgeng & harmonis

MEDIAWARTA.COM – Ternyata usia memiliki efek terhadap hubungan percintaan. Banyak orang berpikir bahwa yang penting adalah rasa saling mencintai dan usia sama sekali tak begitu berperan. Namun kenyataannya sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jarak atau beda usia pasangan berpengaruh terhadap kemampuan bertahannya suatu hubungan.

Para peneliti menemukan bahwa makin jauh jarak usia pasangan maka risiko perceraian akan makin besar. Berdasarkan studi yang dilakukan pasangan dengan beda usia 5 tahun memiliki 15% kemungkinan berpisah dibandingkan yang usianya hampir sama alias sepantaran. Mereka yang berbeda usia 10 tahun risiko berpisah mencapai 40%. Bagi yang memiliki beda usia sampai 20 tahun makin berisiko mengalami perceraian sampai 95%.

Baca Juga:   UMI Ulas Makna Silaturahim di Halal bil Halal Virtual

Menurut penelitian jarak usia yang ideal untuk pasangan sebenarnya adalah 1-2 tahun. Jarak tersebut adalah yang paling ideal dengan kemungkinan perceraian yang paling kecil Ladies.

Bagi yang sudah membina hubungan dengan pasangan yang berbeda usia cukup jauh tak perlu berkecil hati karena itu hanyalah sebuah hasil penelitian. Semua kini tergantung dari bagaimana pasangan tersebut membina hubungan percintaan sesuai dengan cara mereka sendiri.

Dalam kelanggengan suatu hubungan tak cuma ditentukan oleh faktor perbedaan usia, faktor-faktor lain seperti anak, lingkungan, dan juga kecocokan serta kebiasaan turut mempengaruhi hubungan.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

Jaga Kebugaran Tubuh Selama di Rumah ala Pebalap Astra Honda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berkurangnya ritme pergerakan dan lebih banyak di rumah, bukan berarti tidak menjaga kondisi. …

Share This
Mediawarta