Home / EDUKASI / BP2IP Barombong ajak taruna berkiprah ke Luar negeri

BP2IP Barombong ajak taruna berkiprah ke Luar negeri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dengan modal menguasai bahasa inggris, Balai Pelatihan dan Pendidikan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong mendorong Pasis dan Taruna untuk berkiprah ke luar negeri.

Maka dengan itu, pihaknya telah menggandeng salah satu lembaga pelatihan Bahasa Inggris profesional yakni “Britania” untuk membantu meningkatkan kapasitas bahasa Inggris Pasis dan Tarunanya.

Kepala BP2IP Barombong, Irwan mengaku siap memfasilitasi dan bekerjasama dengan perusahaan luar negeri untuk merekomendasikan mahasiswa terbaiknya.

” Kalau ada yang sudah mahir bahasa Inggris maka kita akan fasilitasi. Kita akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan asing,” Kata Irwan saat pengukuhan perjanjian kerjasama (Memorandum of Understanding) Britania English Maritime and Character Building BP2IP dan lembaga pendidikan Britania di Kampus BP2IP Barombong, Senin (21/11/2016).

Saat ini, pihaknya telah mengutus ribuan pasis dan taruna dengan untuk mengikuti program pelatihan selama satu minggu dan hasilnya sangat baik bahkan yang sebelumnya tidak memiliki dasar bahasa Inggris sekalipun sudah mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris dengan fasih dalam kehidupan sehari-harinya.

Manager Direktur, Saharuddin Patta mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya mengajar satu minggu tetapi juga akan memberikan following up kepada seluruh alumni yang ada. “Jadi kita tidak hanya kursus satu minggu tetapi kita juga akan lakukan follow up,” Kata pria lulusan luar negeri itu.

Komentar

Check Also

Dirut Sekolah Islam Athirah Tutup Training Guru Alquran

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Direktur Utama (Dirut) Sekolah Islam Athirah Makassar, Syamril, menutup Training of Trainer (ToT) …

Share This