Home / NEWS / MAKASSAR / Deng Ical bersama delegasi Seapac Asean dan kepala biro KPK kunjungi Polsek panakkukang

Deng Ical bersama delegasi Seapac Asean dan kepala biro KPK kunjungi Polsek panakkukang

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, mengunjungi kantor Polsek Panakukkang bersama Delegasi Seapac Asean (South Asian Parlementary Against Corruption), dan juga kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Rabu (23/11/2016).

Kunjungan tersebut untuk melihat kesuksesan kantor Polsek Panakkukang dalam segi pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kunjungan ini ada lima perwakilam negara dari perempuan Anti Korupsi yakni, Kamboja, Myanmar, Laos, Vietnam dan Brunei.

Tampak terlihat setiap perwakilan negera memberikan pertanyaan terkait dengan sistem pelayanan dan tata cara pendaftaran untuk menjadi seorang anggota Polisi, dan pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh Kapolsek Panakkukang, Kompol Wahyudi Rahman.

Sementara itu, Deng Ical mengungkapkan, keberadan komunitas perempuan Anti Korupsi menjadi perpanjangan tangan dari unit-unit yang selama ini memiliki keterbatasan dalam pola pikir yang berbeda dengan masyarakat.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Lebih lanjut, Seapac ini menjadi cara yang paling efisien untuk menyampaikan program ke masyarakat dengan bahasa masyarakat dan cara pendekatan masyarakat dengan karakter masing-masing, dan inilah menjadi kelebihan dari seapac.

“Bahkan anak-anak pun juga merasa enjoy bertemu dengan aktivis Anti Korupsi, baik yang tergabung dengan seapac maupun yang tergabung dengan lembaga formal lainnya sehingga anak-anak merasa nyaman. Demikian pula dengan kelompok kelompok masyarakat lainnya”,ucap Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar ini.

Menurutnya, mungkin karena entitas perempuan itu yang paling cepat masuk disemua setmen sehingga ini menjadi kelebihan dari program seapac, jaga sekolah.

“Jadi menurut saya, wajar kalau program ini dijadikan suatu ide atau gagasan yang menjadi contoh ditempat yang lain, sehingga bukan hanya diIndonesia dan Asia saja tetapi juga dinegara lainnya”,harapnya.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …