Deng Ical : Peran alumni tingkatkan Kualitas pendidikan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menghadiri Musyawarah Besar (MUBES) pertama Alumni SMA Negeri 3 (SMAGA) Makassar, di Hotel Aston Makassar, Jl Hasanuddin, Sabtu (12/11/2016).

Mubes tersebut mengambil tema menguatkan solidaritas dan komitmen alumni membangun citra SMAGA sebagai sekolah masa depan.

Dalam sambutanya Deng Ical mengatakan, didalam aturan pemerintahan saat ini sudah ada hasil revisi undang undang pendidikan nasional yakni memberikan wewenang kepada alumni untuk menjadi salah satu penentu pimpinan. “Jadi alumni nanti itu memliki suara dalam pemilihan Rektor”,ungkap Deng Ical

Lebih lanjut, bahkan untuk penentuan akreditasi perguruan tinggi alumni itu memiliki porsi lebih. “Jadi luar biasa sekarang ini alumni, karena sudah memiliki 30 persen dalam penentuan akreditasi sebuah perguruan tinggi dan itu menujukkan bahwa pentingnya peran alumni dalam meningkatkan kualitas pendidikan dikota Makassar dan juga Indonesia”,ucap Deng Ical yang disambut tepuk tangan seluruh peserta Mubes.

Selain itu, Syamsu Rizal juga berharap, SMA Negeri 3 Makassar kembali bisa merebut perhatian dan kepercayaan masyarakat bahwa SMA 3 itu adalah sekolah terbaik yang ada dikota Makassar.

“Secara kualitas SMA 3 itu tidak perlu diragukan lagi karena model belajarnya itu sudah sangat baik”,Jelasnya.

Comment