Home / NEWS / INTERNASIONAL / Dikira gila, Maddison Bowden anak jenius dengan nilai IQ 162 mengalahkan Stephen Hawking dan Albert Einstein

Dikira gila, Maddison Bowden anak jenius dengan nilai IQ 162 mengalahkan Stephen Hawking dan Albert Einstein

MEDIAWARTA.COM, Mungkin karena suka membahasl hal-hal serius atau kecepetan kalau jawab soal ujian, Maddison Bowden malah sering di-bully sama teman-teman sekolahnya. Mungkin aja banyak yang iri karena tiap soal ujian selalu dijawab dengan tepat. Lagi pula, yang lain baru bisa kerjakan dua soal, dia sudah selesai 20 soal. Karena keseringan kayak gitu, cowok berumur 12 tahun ini malah sering diejek sama temen-temannya.

Salah satu ejekan yang paling sering muncul antara lain dia dianggap aneh dan gila. Gara-gara sering diejek begini, siswa sekolah dasar di Essex, Inggris ini merasa tidak nyaman lagi buat sekolah. Beruntung guru dan ibunya, Luisa de Marco cepet tanggap. Maddison Bowden dibawa ke MENSA untuk tes IQ. Awalnya guru dan ibunya cuma pengen tahu kenapa anaknya suka ngobrol hal-hal yang serius kayak orang dewasa.

Setelah jalani tes kecerdasan otak, hasilnya bikin kaget semua orang. Dari 150 pertanyaan bisa dijawab dengan cepat. Persis kayak pas jawab soal-soal ujian di kelasnya. Maddison Bowden ternyata punya IQ dengan nilai 162 untuk jawbaan di kertas Cattel III B. “Sungguh nggak bisa dipercaya nilai IQ anakkku sampai segitu,” kata Luisa de Marco seperti dikutip harian Express.

Nilai IQ 162 ini termasuk yang paling tinggi di Inggris buat anak di bawah umur 18 tahun. Nah, yang bikin semua maki kaget ternyata nilai IQ Maddison Bowden ini lebih tinggi dibandingkan IQ Stephen Hawking dan Albert Einstein yang 160. Kamu tahu kan, kalau Hawking dan Einstein itu dianggep orang paling jenius di dunia karena IQ dan temuan mereka.

Makanya, kalau kamu punya teman yang agak-agak beda sama yang lain, nggak udah divonis gila atau aneh. Siapa tahu dia punya kelebihan yang belum kamu kenali. Kayak Maddison Bowden yang dianggap aneh dan gila ini, eh ternyata dia anak jenius.

Komentar

Check Also

Misteri Pemakaman Saddam Hussein

MEDIAWARTA.COM – Diketahui, seperti dilansir media Pakistan The Express Tribune  dari laman Liputan6.com pada Rabu …