Home / KESEHATAN / Ditjen Ristek dan Dikti Prof. Ali Ghufron Mukti memberikan kuliah tamu di RSGM UNHAS

Ditjen Ristek dan Dikti Prof. Ali Ghufron Mukti memberikan kuliah tamu di RSGM UNHAS


MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR- Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin (RSGM Unhas) mendapat kunjungan dari Kemenristek dan Dikti RI Bapak Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD pada 26 November 2016. Kunjungan tersebut dalam rangka membawakan materi tentang Eksistensi RSGM sebagai RSGM Pendidikan. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Ali Gufron menekankan peran penting RSGM sebagai RSGM Pendidikan. “RSGM Unhas sebagai tempat Pendidikan, Penelitian dan penyedia jasa pelayanan kesehatan gigi saat ini sudah menjadi pusat pelayanan kesehatan gigi dengan tenaga ahli yang lengkap” imbuhnya.

20161126_155428-600x337
Direktur Utama RSGM UNHAS drg. M. Ruslin, M.Kes, Sp.BM. (tengah) bersama dengan Bapak Prof. Ali Ghufron (kanan) saat sedang melihat ruang radiologi RSGM UNHAS.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Unhas yg diwakili oleh Bapak WR IV Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.MedEd, PhD., Dekan dan Wakil Dekan FKG Unhas, segenap Direksi RSGM Unhas, guru-guru besar, staf dosen, residen, staf non medik serta seluruh dokter gigi di RSGM Unhas. Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama RSGM Unhas drg. M. Ruslin, M.Kes., Sp.BM menjelaskan “Kedepannya RSGM Unhas akan menjadi pusat Pendidikan, Penelitian dan pelayanan kesehatan gigi terlengkap, termasuk capaian RSGM tipe A dengan adanya dokter spesialis penyakit dalam dan spesialis anak, disamping itu untuk meningkatkan kualitas layanan RSGM Unhas saat ini sementara persiapan akreditasi KARS.”

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Selain menjadi narasumber, Bapak Prof. Ali Ghufron juga menyempatkan diri berkeliling melihat-lihat fasilitas RSGM Unhas. Dalam kesempatan tersebut Prof. Ali Ghufron menambahkan “RSGM Unhas tampaknya sudah siap untuk akreditasi. Dengan fasilitas lengkap dan modern, sarana dan prasarana yang baik, akan sangat mendukung pelayanan ke masyarakat. Seperti tersedianya radiografi panoramik, sefalometrik dan CBCT, RSGM ini sudah bisa menjadi pusat rujukan di Indonesia Timur.”

Dekan FKG Unhas, Dr. drg. Bahruddin Thalib, M.Kes., Sp.Pros menambahkan “FKG Unhas saat ini sedang mengembangkan inovasi khususnya di bidang ilmu kedokteran gigi yang dapat mendukung kualitas calon dokter gigi dan dokter gigi spesialis yang tentunya akan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit”. Sementara itu Wakil Rektor 4 Unhas, Prof. Budu menambahkan “Tentunya seluruh komponen Rumah Sakit yang terkait dengan pelayanan maupun pendidikan harus bersinergi dalam rangka menghasilkan pelayanan yang berkualitas. Seperti konsep One Student Save One Family merupakan salah satu inovasi FKG Unhas dan RSGM Unhas dalam meningkatkan pelayanannya.”

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …