Menjalin silaturahmi melalui “INNPH” 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Untuk kedua kalinya Instanusantara menggelar Instanusantara National Photo Hunting 2016 “INNPH 2016” (13/11/2016). Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 17 regional, termasuk di kota Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Pelabuhan Rakyat Poetere. Sebagai salah satu ikon Kota Makassar, Pelabuhan Rakyat Poetere menyimpan potret keseharian masyarakat bugis makassar. Sesuai dengan tema pelaksanaan Simpati INNPH 2016 “Wajah Indonesia”, kegiatan ini mengangkat potret keseharian masyarakat Indonesia serta kearifan budaya lokal masyarakat Indonesia.¬†

Tujuan utama diadakan acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama fotografer di Indonesia, melestarikan budaya Indonesia melalui mata lensa, dan menjaga eksistensi fotografer di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini mengumpulkan 2500 peserta dari berbagai komunitas fotografi di seluruh Indonesia, sementara pelaksanaan di regional Makassar sendiri mempertemukan 164 fotografer maupun pecinta fotografi baik yang berasal dari kota Makassar maupun dri berbagai kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan seperti Bone, Pare2,Pinrang, Selayar dan sebagainya.

Menurut Ketua Panitia Kholik, kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2015 dan telah masuk dalam agenda tahunan komunitas Instanusantara. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk memperkenalkan Indonesia di dunia Internasional dan juga menggugah kesadaran sosial kita untuk senantiasa melihat kehidupan sesama kita yang masih bergulat di kerasnya kehidupan tetapi tetap mempertahankan kearifan lokal nusantara.

Foto foto yang di ambil dalam kegiatan ini selanjutnya dapat diikutkan dalam photo contest yang berlangsung dari tanggal 13-15 November 2016 via Instagram. 

Terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya selama acara dilaksanakan. Mohon maaf bila ada kurang dalam pelaksanaan dan penyambutan kepada seluruh peserta.

 

Komentar

Baca Juga:   Hut 30 Tahun, HDCI Cabang Makassar Bersatu Berbagi Bersama

Check Also

Alumni 96 SMPN 13 Makassar Berikan Bantuan Paket Sembako ke Panti Asuhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Alumni 96 SMP Negeri 13 Makassar memberikan bantuan kepada panti asuhan yang …

Share This
Mediawarta