iPhone 8 dibekali layar OLED 5,5 inci

MEDIAWARTA.COM, Tahun 2017 bakal menjadi tahun perayaan ulang tahun iPhone yang ke-10. Nah, sebuah laporan dari Nikkey Asian Review menyebutkan iPhone 2017 (seri ke-8) bakal mengusung panel OLED di layar seluas 5,5 inci.

Sejak beberapa waktu lalu, banyak pihak berspekulasi bahwa Apple bakal mengganti layar LCD yang selama ini dipakai pada iPhone dengan panel OLED pada iPhone berikutnya yang akan diluncurkan tahun depan.

Sementara itu, layar yang saat ini dipakai pada iPhone, yakni LTPS (poli-silikon bertemperatur rendah) akan tetap digunakan pada unit iPhone dengan layar 4,7 inci serta 5 inci.

Hal ini dikonfirmasi pihak Apple bahwa perusahaan rencananya akan mengadopsi layar OLED pada iPhone 2017. Sementara itu, Apple Insider melaporkan Apple bakal berinvestasi cukup besar untuk memasok layar OLED.

Baca Juga:   Tumbuh 22,8% Trafik Layanan Data Telkomsel Selama Ramadan dan Idul Fitri 2020

Bukan hanya Samsung, pemasok layar OLED lain yang dianggap potensial adalah Sharp. Awal tahun ini, CEO Sharp bahkan menyebutkan bahwa Apple berpindah dari teknologi LTPS ke OLED. Bahkan, perusahaan pemasok layar Japan Display pun mencari pinjaman untuk mengubah produksi ke panel OLED.

Sebuah firma investasi J.P Morgan mengungkapkan, pasokan layar OLED Apple akan dibeli dari Samsung. J.P Morgan mencatat, pembelian tersebut dilakukan dalam durasi satu tahun dengan nilai sekitar US$ 4 miliar atau Rp 52,6 triliun.

Apple sendiri baru menggunakan layar OLED untuk produk Apple Watch dan touch bar pada MacBooc Pro terbarunya. Demikian seperti mengutip Phone Arena, Minggu (13/11/2016).

Foto: Internet

Komentar

Check Also

Telkomsel Area Pamasuka Siagakan 52.100 BTS Jelang Idul Fitri 1441 H 

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Jelang ahru raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Telkomsel Area Pamasuka telah melakukan …

Share This
Mediawarta