Home / NEWS / MAKASSAR / Lantamal VI hibur warga pulau Liukang kabupaten Bulukumba dengan pemutaran Film

Lantamal VI hibur warga pulau Liukang kabupaten Bulukumba dengan pemutaran Film

MEDIAWARTA.COM, BULUKUMBA – Warga pulau Liukang merasa sangat terhibur dengan adanya pemutaran Film dengan layar lebar yang diadakan oleh Angkatan Laut.

Sukardi yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun Pulau Liukang Loe Kabupaten Bulukumba mengatakan,  bahwa warga sangat senang dengan kegiatan pertama kali menikmati film dengan layar lebar.

Pemutaran Film bersama ratusan wargan di halaman sekolah SD Negeri No. 170 Liukang Loe, Jum’at malam (17/11/2016). Selain sebagai hiburan, Pemutaran Film oleh Lantamal VI ini merupakan salah satu edukasi bagi para warga Pulau tersebut untuk lebih mengenal tentang TNI Angkatan Laut dan juga dalam rangka memperingati Hari Armada RI 2016 tanggal 05 Desember 2016 nantinya.

Program pemutaran Film yang khususnya pengetahuan tentang TNI AL bagi warga kepulauan, merupakan salah satu bentuk kepedulian akan Potensi Maritim yang dilaksanakan oleh Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VI untuk lebih mengenalkan tentang fungsi dan tugas pokok TNI AL khususnya Lantamal VI di wilayah kerjanya.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

“Pemutaran Film tentang TNI AL merupakan salah satu cara mengenalkan kepada masyarakat tentang fungsi, tugas pokok dan wilayah tanggung jawab dari Lantamal VI, khususnya warga yang berada di kepulauan yang memang sangat jarang mendapatkan edukasi serta pengetahuan seperti ini”, Kata Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi.

Adapun beberapa Film yang tonton oleh warga pulau tersebut diantaranya, Profil TNI AL, Profil Lantamal VI, Profil Marinir dan film tentang penerimaan dan sekolah Prajurit TNI AL serta berbagai Film tentang TNI AL lainnya.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …