Home / Berita Terpopuler / Limboto, Danau dengan Sejuta Keindahan
Salah satu sudut danau Limboto (foto : Tim Travelling MW)

Limboto, Danau dengan Sejuta Keindahan

MEDIAWARTA – Bicara soal keindahan danau yang ada di Indonesia memang tidak ada habisnya, seperti pada Danau Limboto berikut ini. Danau Limboto bisa dibilang danau yang eksotis. Danau yang namanya diambil dari nama desa tempat objek wisata air ini berada, memiliki luas mencapai 3.000 hektar.

Danau Limboto terletak di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Jalaluddin, membuat danau ini mudah untuk dicapai. Mengunjungi danau dari Bandara dapat ditempuh dengan taksi atau mobil sewaan yang banyak menawarkan diri di kawasan bandara.

Saat terbaik mengunjungi Danau Limboto adalah di pagi hari atau menjelang senja. Efek permainan warna alam oleh matahari terbit atau tenggelam serta gerombolan burung liar yang beterbangan bebas membuat pemandangan Danau Limboto semakin menawan.

Pada saat musim bunga telah tiba, kecantikan Danau Limboto semakin mempesona. Eceng gondok dan gelagah akan berbunga, menebarkan bau wangi yang semerbak. Terlebih lagi jika bersamaan dengan merekahnya bunga-bunga teratai, sebagian permukaan Danau Limboto akan tertutupi bunga teratai yang indah.

Jika lapar melanda, carilah nelayan di sekitar danau ini. Banyak yang menjual ikan bakar seperti nila, gabus, dan mujair, yang disantap dengan sambal pedas ala Gorontalo.

Cobalah berjalan ke Kampung Kayudurian, sebuah kampung yang berada di tepi Danau Limboto. Nikmatilah sensasi berkeliling danau di sekitar Kampung Kayudurian, ataupun berperahu menyeberangi Danau Limboto menggunakan jasa pendayung yang ada di sana. Para pendayung ini menawarkan rute berperahu yang harganya ditentukan oleh kesepakatan. Jadi pandai-pandailah menawar.

Bagi kamu yang mengunjungi Gorontalo, sepertinya sayang jika melewatkan destinasi yang satu ini. Selamat berlibur !

(MW/Tim)

Komentar

Check Also

Lomba foto Telkomsel Ramadan In Frame jilid 2

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu upaya  “Telkomsel Berbagi Membangun Negeri” ialah dengan memberikan sumbangsih positif …

Share This