Foto : Istimewa

Lomba Longgar di Kec Rappocini akan di gelar mahasiswa KKP Fisip Unismuh

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebanyak 86 mahasiswa yang terbagi dari Jurusan Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh melakukan KKP di wilayah Kecamatan Rappocini. Mereka ditempatkan di 10 kelurahan dan di Kantor Kecamatan Rappocini Jl Teduh Bersinar.

Mahasiswa-mahasiswa ini akan menggelar lomba Lorong Garden (Longgar) antar koordinator kelurahan (Korlu) Se-Kecamatan Rappocini.

“Kita siapkan program yaitu lomba longgar antar 10 korlu. Setiap korlu akan membuat longgar baru nantinya,” kata Kordinator Kecamatan (Korcam) KKP Fisip Unismuh, Syamsuar, Kamis (10/11/2016).

Di Lorong Garden nanti, peserta dari KKP tetap mamasukan tiga unsur yakni pendidikan politik, keilmuan dan keagaaman Islam. “Seperti program sentuh hati yang ada di kelurahan kita bisa masukka melalui pengajian lorong misalnya, jadi kreatifitas para tim KKP di kelurahan,” ucapnya lagi.

Baca Juga:   Yusran Resmi Jabat PJ Wali Kota Makassar

Sementara penanggung jawab KKP Dr. Abdi berharap mahasiswanya memberikan yang terbaik dalam proses KKP kali ini. Dia mengatakan momentum KKP harus dimanfaatkan untuk belajar ditengah tengah masyarakat sehingga ada nilai positif dengan kehadiran mahasiswa.

“Saya tekankan agar membuat sesuatu yang membekas sehingga diingat masyarakat sekitar,” kata dosen ini. Diketahui, mahasiswa KKP Fisip Unismuh angkatan XIII sudah sekitar dua minggu melakukan KKP dan baru akan penarikan pada akhir Desember 2016.

Komentar

Check Also

Yusran Resmi Jabat PJ Wali Kota Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga …

Share This
Mediawarta