Home / Berita Terpopuler / Menyaksikan Kebesaran Tuhan di Mesjid Walima Emas
Mesjid Walimah Emas yang difoto dari bukit seberang mesjid. Hamparan laut luas dan jejeran perahu nelayan di atas pasir putih akan terlihat indah jika dilihat dari lantai dua mesjid. (foto : Tim Travelling MW)

Menyaksikan Kebesaran Tuhan di Mesjid Walima Emas

MEDIAWARTA – Jika punya kesempatan untuk berlibur ke Gorontalo, kamu wajib mampir ke Mesjid Walima Emas, yang terletak di Desa Bongo, Kecamatan Batuda’a Pantai, Kabupaten Gorontalo. Mesjid ini berada dalam lokasi Desa Wisata Religius Bubohu.

Mesjid Walima Emas berdiri megah di ujung sebuah bukit dengan ketinggian sekitar 250 kaki di atas permukaan laut. Hal inilah yang membuatnya menarik. Siapapun yang datang ke masjid ini pasti akan terpesona dengan pemandangan dan pesona alam yang menakjubkan.

Hamparan luas samudra, bukit-bukit yang berdiri kokoh, rumah-rumah penduduk serta jejeran perahu nelayan, menjadi panorama indah nan sedap dipandang mata.

Bagi kamu yang hendak ke lokasi ini, harus melewati jalan beraspal yang berkelok dan menanjak melalui lereng perbukitan. Tapi jangan ragu, karena setelah meninggalkan Kota Gorontalo, perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan alam Teluk Tomini yang terhampar luas dan indah.

Jarak tempuh dari Bandara Jalaluddin ke Desa Wisata Religius Bubohu menghabiskan waktu hampir 2 jam. Jika kamu berangkat dari ibukota Provinsi Gorontalo menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, perjalanannya menempuh waktu sekitar 30 menit.

Masjid Walima Emas berukuran 10 kali 10 meter persegi yang terdiri dari dua lantai. Lantai kedua langsung beratapkan langit. Dari lantai dua inilah tempat terbaik menikmati keindahan alam Gorontalo. Melalui mesjid ini, kamu dapat langsung menyaksikan kebesaran Tuhan serta melaksanakan shalat.

Tak jauh dari sisi tangga Masjid, kamu bisa menemukan kalender hijriyah yang dibangun dari jejeran balok-balok semen berukuran besar yang diberi nama bulan dalam sistem penanggalan Islam. Kalender hijriyah ini sendiri diklaim sebagai kalender terbesar di dunia.

Masjid Walima Emas terbuka bagi siapapun yang ingin melaksanakan ibadah sekaligus berwisata Religi atau sekedar menikmati keindahan alam bumi Gorontalo dari atas bukit.

(MW/Tim)

Komentar

Check Also

Lomba foto Telkomsel Ramadan In Frame jilid 2

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu upaya  “Telkomsel Berbagi Membangun Negeri” ialah dengan memberikan sumbangsih positif …

Share This