Home / KECAMATAN RAPPOCINI / Terima aduan lewat medsos, Satgas Kecamatan Rappocini langsung bertindak

Terima aduan lewat medsos, Satgas Kecamatan Rappocini langsung bertindak

MAKASSAR – Menindak lanjuti aduan masyarakat adanya sampah menumpuk dari drianase, Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kecamatan Rappocini lalu diterjunkan ke lokasi. Pengawas Satgas Kebersihan, Rina Mey Sari, mengatakan aduan yang masuk melalui media sosial. 
“Ada masuk di inbox akun Facebook kami kemarin (Minggu), katanya di depan Puskesmas Kassi-kassi dan penitiapan anak (Jalan Tamalate 1, Kelurahan Bonto Makkio) sangat jorok,” kata Rina, Senin (14/11/2016).
Dari aduan ini, lalu Satgas Kebersihan langsung turun dan terbukti banyak sampah warga yang di buang di drainase sehingga menumpuk. 
“Kami langsung turun membersihkan drainase tersebut, karena khawatir akan menimbulkan penyakit disitu, karena berdekatan dengan tempat penitipan anak,” ujarnya. 
 
Ditambahkan Rina, drainase tersebut memang butuh rehabilitasi dan banyak sampah, terbukti dengan hasil dari tim Satgas Rappocini mengangkut 20 karung sampah. 
“Sebenarnya sudah sering kami bersihkan disitu. Hanya memang saluran airnya harus dibenahi,” sambung Rina. Sekedar diketahui juga, Kecamatan Rappocini membuka pengaduan masyatakat melalui media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, Path. 

Komentar

Check Also

Kecamatan Rappocini Diskusi Kebersihan Kota di Induk

Kebersihan selalu menjadi masalah buat kota-kota besar, seperti Makassar, tetapi Inovasi-inovasi sering hadir untuk menyelesaikan masalah kebersihan utamanya sampah.