Tugas mata kuliah berubah menjadi bisnis menguntungkan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Pada era serba bisa ini, membuat sekelompok mahasiswa yang mulanya bergabung dalam sebuah tim untuk mengerjakan tugas Mata Kuliah, kini hasil dari tugas mereka menjadi sebuah bisnis bersama. Mereka adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas yang saat ini tengah berada di jenjang semester akhir.

Biasanya jika seseorang atau sekelompok membuka sebuah usaha dikarenakan ingin mendapatkan hasil yang menguntungkan, namun beda dengan mahasiswa-mahasiswa ini yang memulai usahanya untuk mendapatkan predikat lulus dalam sebuah mata kuliah. Sebuah usaha produk makanan dan minuman mereka kemas dalam satu Brand dengan nama Shocking Project. Imul Pratama selaku ketua kelompok Shocking Project mengatakan bahwa Brand produk mereka ini adalah hasil jeblosan diskusi mereka bersama pada awal tahun 2016 saat mengerjakan tugas mata kuliah Promosi dan Periklanan.

Namun, setahun berjalan brand produk ini berhasil bertahan di kalangan anak muda Makassar. “Pengaruh mata kuliah Promosi dan Periklanan ini memang sangat berdampak pada kesuksesan Shocking Project, karena mata kuliah prolan ini menjadi semangat tersendiri untuk kami mengembangkan Shocking Project. Contohnya, pada semester lalu saat mata kuliah ini kami beberapa kali sudah ikut festival makanan,” ungkap salah satu Public Relation Shocking Project, Melinda Febriani. “Tidak tanggung-tanggung, Shocking Project juga sudah pernah mendapatkan penghargaan sebagai tenant terbaik di salah satu festival makanan,” tambah Imul.
Setelah melihat hasil yang diperoleh Shocking Project ini, maka sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam tim Shocking Project ini memutuskan untuk terus meneruskan usaha yang mereka rintih, dari tugas mata kuliah menjadi usaha yang menguntungkan. “Pada semester ini mata kuliah Prolan 2 ada lagi, dan brand yang masih bertahan dari semester lalu hanya keluaran dari tim kami dengan brand yang sama,” tutup Imul Pratama.

Komentar

Baca Juga:   Bank Indonesia Sulsel Siapkan Uang Tunai Rp4,32 Triliun untuk Idul Fitri 1441H/2020 

Check Also

PT Kalla Inti Karsa Laksanakan Rapid Test sebelum Re-Opening

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Kalla Inti Karsa melaksanakan Rapid Test terhadap seluruh unit bisnis yang …

Share This
Mediawarta