Home / NEWS / MAKASSAR / Warga pulau ingin Aliyah Mustika oppo

Warga pulau ingin Aliyah Mustika oppo

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR –  Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mendapat respon positif dari warga atas kunjungannya ke Pulau Lae-Lae. Hal tersebut diungkapkan Tokoh Masyarakat Pulau Lae-lae, Dg. Situju dalam sambutannya mewakili warga  pada acara sosialisasi Kampung KB, di Pulau Lae-lae, Rabu (16/11/2016).

Menurut Dg. Situju, isteri Walikota Makassar periode 2004-2014 ini bukan baru pertama kali menginjakkan kaki di Lae-lae.

“Saat Pak Ilham Arief Sirajuddin masih menjabat Walikota, Ibu Aliyah sering datang kesini dan berbaur dengan warga. Bahkan terakhir dua tahun lalu juga beliau pernah datang kesini,” katanya.

Dia mengungkapkan, dalam periode masa jabatan DPR RI saat ini, baru Aliyah legislator senayan yang pertama kali menginjakkan kaki di lae-lae. Diapun berharap karir politik Aliyah semakin meningkat.

“Kita berharap ibu Aliyah bisa Oppo,” kata Dg. Situju disambut tepuk tangan ratusan warga.

Kunjungan Aliyah Mustika ke Lae-lae guna mensosialisasikan program Kampung KB sekaligus menggelar sunatan massal, penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Badan kependudukan dan keluarga Berencana (BKKBN) Sulsel dan Yayasan Pendidikan Makassar (Yapma).

Baca Juga:   Survei LSI : 60,11% Masyarakat Ingin Adnan IYL Kembali Pimpin Gowa di Pilkada 2020

DI DPR RI, Aliyah berada di komisi IX membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan serta bermitra dengan BKKBN. Olehnya selama duduk di DPR RI, Ia dikenal aktif turun ke tengah masyarakat untuk mensosialisasikan program KB guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Bersama BKKBN kami aktif turun ke tengah masyarakat untuk memberikan edukasi manfaat ikut KB. Sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban kami  turun ke masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi,” kata legislator fraksi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Sulsel, H. Gaffar mengatakan, sosialisasi ini dapat terlaksana tidak lain atas dukungan komisi IX DPR RI.

“Bersama ibu Aliyah kita sepakat untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat dan generasi Sulsel lebih berkualitas,” ungkapnya.

AgungTanrasula/Staf Aliyah Mustika

Komentar

Check Also

Buka Outlet Baru, Fabio Home Jawab Kebutuhan Warga akan Furniture

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memiliki rumah dengan penampilan mewah, dan kebutuhan lengkap tentu menjadi impian semua …